ELPITA AGUSTINA, 1012011053 (2015) PENGARUH PEMBELAJARAN AL QURAN HADITS DALAM MENINGKATKAN PERILAKU SISWA KELAS VIII MTsN LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (657Kb) | Preview |
Abstract
Karya tulis ilmiah ini penulis beri judul “Pengaruh Pembelajaran Alqur’an hadits dalam Meningkatkan Perilaku Siswa Kelas VIII MTsN Langsa Kabupaten Kota Langsa”. Memahami pembelajaran atau mata pelajaran Al-qur’an hadits bertujuan agar siswa dapat memahami Al-qur’an dan hadits dan dapat mengaplikasikannya ke dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karenanya dalam usaha untuk meningkatkan perilaku siswa terus menerus diupayakan oleh guru-guru sesuai dengan bidangnya dalam hal ini peranan guru sangat menentukan perilaku siswa dalam kehidupannya. Penulis ingin mengungkapkan bagaimanakah Pengaruh Pembelajaran Alqur’an hadits dalam Meningkatkan Perilaku Siswa Kelas VIII MTsN Langsa dan Adakah Kendala dalam Pembelajaran Al-qur’an hadits dalam Meningkatkan Perilaku Siswa kelas VIII MTsN Langsa. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian lapangan (Field Research) dengan cara data akan dikumpulkan dari pencarian data dilapangan dan sebagai rujukan buku-buku referensi dikumpulkan dari bahan-bahan tertulis melalui studi literatur. Dalam penelitian lapangan ini penulis menggunakan teknik angket dan wawancara. Adapun jenis penelitian ini adalah asosiatif bertujuan untuk melihat ada atau tidak pengaruh pembelajaran Al-qur’an hadits dalam meningkatkan perilaku siswa khususnya kelas VIII MTsN Langsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Dr. Mohd Nasir, MA Pembimbing II: Zulfitri, MA |
Uncontrolled Keywords: | AL-QUR'AN HADIST, AKHLAK |
Subjects: | Hukum Islam > Alquran dan Hadis Hukum Islam > Akhlak |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 13 Jan 2017 03:09 |
Last Modified: | 13 Jan 2017 03:09 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/746 |
Actions (login required)
View Item |