PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF LECTURE BINGO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN KELAS VII SMP NEGERI 4 MANYAK PAYED

HARFINA, 1032009040 (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF LECTURE BINGO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PECAHAN KELAS VII SMP NEGERI 4 MANYAK PAYED. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (900Kb) | Preview

Abstract

Strategi lecture bingo adalah satu strategi pembelajaran yang memberi kesempatan para siswa untuk lebih berani dalam menjawab soal. Di samping itu, siswa memiliki tanggung jawab dalam proses belajarnya sehingga mereka mengenali sendiri materi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif lecture bingo terhadap hasil belajar siswa pada materi pecahan kelas VII SMP Negeri 4 Manyak Payed. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode experimen dengan pendekatan kuantitaf, rancangan penelitian ini menggunakan design radonized control group pritest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 4 Manyak Payed yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah siswa 68 siswa, dan sample penelitian ini adalah 2 kelas yaitu kelas VIIa sebagai kelas ekperimen yang berjumlah 22 siswa dan kelas VIIb sebagai kelas kontrol yang berjumlah 23 siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Ariyani Muljo, M.Pd
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF LECTURE BINGO,MATERI PECAHAN
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 27 Dec 2016 08:39
Last Modified: 27 Dec 2016 08:39
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item View Item