PENGARUH STRATEGI ASSESSMENT SEACRH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (STUDI EKSPERIMENT SMP NEGERI 1 KARANG BARU) KABUPATEN ACEH TAMIANG

EKA JUWITA MAHDALENA, 131000699 (2015) PENGARUH STRATEGI ASSESSMENT SEACRH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (STUDI EKSPERIMENT SMP NEGERI 1 KARANG BARU) KABUPATEN ACEH TAMIANG. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (311Kb) | Preview

Abstract

Assessment Search adalah suatu strategi pembelajaran menarik untuk menilai kelas dalam waktu yang cepat dan sekaligus melibatkan peserta didik sejak awal pertemuan untuk saling mengenal dan berkerja sama. Jadi dalam merencanakan suatu pelajaran guru harus menentukan tujuan apa yang harus dicapai oleh siswa pada akhir suatu pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran assessment search terhadap hasil belajar siswa di kelas VII SMP Negeri 1 Karang Baru tahun ajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif Rancangan penelitian yang digunakan desain randomized control group pretest-posttest dengan populasinya seluruh kelas VII SMP Negeri 1 Karang Baru terdiri dari 6 kelas dan sampel penelitian diambil menggunakan teknik simple random sampling, kelas VII-C sebagai kelas eksperimen dan VII-D sebagai kelas kontrol yang masing-masing berjumlah 28 dan 29 orang siswa. Instrumen yang digunakan berupa tes berbentuk uraian terdiri dari 6 butir soal yang telah divalidasi oleh siswa kelas VIII-A Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan uji-t.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Yusaini, M.Pd Pembimbing II: Raudhatul Husna, M.Pd
Uncontrolled Keywords: ASSESSMENT, HASIL BELAJAR
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 27 Dec 2016 03:52
Last Modified: 27 Dec 2016 03:52
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/693

Actions (login required)

View Item View Item