PENGARUH PENDEKATAN FLOW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN PROGRAM LINEAR DI SMA NEGERI 1 IDI KABUPATEN ACEH TIMUR

IKA NINDIA, 131000593 (2015) PENGARUH PENDEKATAN FLOW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN PROGRAM LINEAR DI SMA NEGERI 1 IDI KABUPATEN ACEH TIMUR. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (467Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh hasil belajar siswa pada pokok bahasan Program Linear dengan menggunakan pendekatan Flow. Adapun langkah-langkah pembelajarannya adalah 1) Pengaturan mengenai ruang kelas harus kreatif : kursi, meja dan desain kelas menjadi tempat yang nyaman. 2) Meningkatkan efisiensi melalui visualisasi. 3) Pekerjaan terorganisasi. 4) Memberikan tugas untuk melihat kemajuan yang ada. 5) Fokuskan pada tujuan dari kelompok. 6) Menciptakan berbagai kesempatan untuk memberikan umpan balik. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas XII IPA di SMA Negeri 1 Idi yang berjumlah 150 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil secara random sampling (acak kelas). Penulis mengambil XII IPA5 sebagai kelas eksperimen sebanyak 29 siswa dan kelas XII IPA2 sebagai kelas kontrol sebanyak 32 siswa. Menggunakan pendekatan flow. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes dan wawancara, tes yang digunakan yaitu tes uraian dengan jumlah soal 5 buah yang telah divalidasi oleh Ahli dan Mahasiswa IAIN semester 1 Prodi PMA dengan jumlah 30 Mahasiswa. Dan wawancara digunakan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan pendekatan Flow.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Fathonah, M.Pd
Uncontrolled Keywords: PENDEKATAN FLOW, LINEAR
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 15 Dec 2016 07:50
Last Modified: 15 Dec 2016 07:50
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item View Item