PERAN PERSIDANGAN BAHASA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWI TERHADAP BERBICARA DI MADRASAH TSANAWIYAH ULUMUL QUR’AN

NURUL HUSNAH, 121000514 (2014) PERAN PERSIDANGAN BAHASA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWI TERHADAP BERBICARA DI MADRASAH TSANAWIYAH ULUMUL QUR’AN. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
7-PDF_1_SKRIPSI NURUL HUSNA.pdf

Download (313Kb) | Preview

Abstract

Sesungguhnya tujuan pertama yang ingin dicapai oleh seorang pelajar dalam belajar bahasa adalah dapat berbicara dengan baik dan benar. Madrasah Ulumul Qur'an adalah suatu pesantren modern yang terletak di kota Langsa. Salah satu kelebihan dari Madrasah Ulumul Qur'an Langsa adalah santrinya dapat menggunakan bahasa dalam percakapan sehari-hari. Keberadaan lembaga bahasa pada Madrasah Ulumul Qur'an mempunyai fungsi sebagai organisasi penggerap bahasa, untuk meningkatkan kemampuan berbahasa para pelajarnya di Madrasah Tsanawiyah. Oleh karena itu, lembaga bahasa Madrasah Ulumul Qur'an Langsa menmbuat suatu sistem penerapan persidangan bahasa untuk kedisiplinan santri dalam berbahasa, yaitu dengan tujuannya untuk menjadikan para santrinya mampu berbicara dalam bahasa arab didalam kehidupan mereka sehari-hari dimanapun mereka berada, baik dikamar, kelas, dapur dan lingkungan sekitar madrasah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. H. Zulkarnaini Abdullah, M.A. Pembimbing II: Ibnu Haldun, M.A.
Uncontrolled Keywords: KEMAMPUAN SISWA, MUQ
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Pendidikan > Metode Pengajaran
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 19 Oct 2016 04:02
Last Modified: 19 Oct 2016 04:02
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/434

Actions (login required)

View Item View Item