Muhammad Sarif Fazil, 1022018005 (2024) Penggunaan permainan bingo (BINGO) dan pengaruhnya dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Negeri 1 Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
MTs Negeri 1 Langsa.pdf Download (824kB) |
Abstract
Kesulitan-kesulitan yang dihadapi siswa dalam mempelajari bahasa Arab, yang dapat mempengaruhi pemahaman siswa tentang bahasa Arab dalam dirinya, terutama pemahaman mereka tentang bagaimana memahami kosa kata bahasa Arab dengan benar. Inilah alasan yang muncul dari sebagian besar madrasah yang kurang mengetahui cara penyampaian pengajaran bahasa Arab yang benar menggunakan bingo. Oleh karena itu, mengetahui cara penyampaian edukasi menggunakan permainan bahasa Arab dapat membantu siswa memahami kosa kata dari bahasa Arab dan dapat lebih mudah mengingatnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon siswa setelah menerapkan permainan bingo dalam pembelajaran bahasa Arab di MTsN 1 Langsa, dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan permainan bingo terhadap peningkatan kemampuan siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTsN 1 Langsa. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dan metodologi penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data dan informasi adalah wawancara, tes, observasi dan angket. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 8 yang terdiri dari 7 kelas dan berjumlah 244 siswa. Sampel penelitian terdiri dari siswa kelas 7-VIII yang berjumlah 32 siswa. Peneliti mengambil sampel ini dalam metode maksud tujuan atau maksud (Purposive Sampling), dan setelah peneliti menganalisis hasilnya: Visi tanggapan siswa dalam pengajaran bahasa Arab menggunakan permainan Bingo adalah salah satu hasil kuesioner yang disajikan oleh peneliti, dan tanggapan siswa tentang permainan Bingo sangat positif karena permainan Bango dapat membuat siswa aktif dalam pengajaran bahasa Arab, dan penerapan permainan Bango berpengaruh terhadap pengajaran bahasa Arab, dan bukti dari hal ini adalah tes akun adalah 8,687 lebih besar dari T Tabel 0,05 yaitu dalam arti hipotesis dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Fuji Astuti, MA Pembimbing II: Khuzaimah Alfisyahrina, MA |
Uncontrolled Keywords: | Permainan “Bingo” Pembelajaran Bahasa Arab |
Subjects: | Bahasa Arab > Metode Pembelajaran Bahasa Arab |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 02:36 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 02:36 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4254 |
Actions (login required)
View Item |