Pengaruh Kepercayaan, Reputasi Dan Harga Terhadap Minat Konsumen Berbelanja Dengan Sistem Pre Order Di Kya Bangkok Stuff Kota Langsa

Indri Alidia Sahara Nst., 4022018003 (2023) Pengaruh Kepercayaan, Reputasi Dan Harga Terhadap Minat Konsumen Berbelanja Dengan Sistem Pre Order Di Kya Bangkok Stuff Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
FILE skripsi_indri_setelah_sidnag[1](1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan, reputasi dan harga berpengaruh terhadap minat masyarakat berbelanja dengan sistem pre order di Kya Bangkok Stuff Kota Langsa. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen KYA Bangkok Stuff Kota Langsa yang tidak diketahui berapa jumlahnya. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 96 responden dengan menggunakan rumus Wibisono. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung dari kepercayaan sebesar 2,308 > dari ttabel sebesar 1,660, dengan nilai signifikansi sebesar 0,023 < alpha 0,05 maka Ho1 ditolak. Reputasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli hal ini dibuktikan dengan nilai thitung dari reputasi sebesar 2,309> dari ttabel sebesar 1,660, dengan nilai signifikansi sebesar 0,023 < alpha 0,05 maka Ho2 ditolak. Harga memiliki pengatuh yang positif dan signifikan terhadap minat beli hal ini dibuktikan dengan nilai thitung dari harga sebesar 3,936 > dari ttabel sebesar 1,660, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 maka Ho3 ditolak. Pengujian hipotesis yang menyatakan ada pengaruh secara simultan (keseluruhan) kepercayan, reputasi dan harga dapat dilihat dari hasil uji F, dengan nilai Fhitung= 14,800 > dari Ftabel 2,46 dengan nilai signifikansi = 0.000. Dengan demikian nilai signifikansi (0.000 < 0.05), maka terdapat pengaruh yang signifikan antara kepercayaan (X1), reputasi (X2) dan harga (X3) terhadap minat (Y)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Zikriatul Ulya M.Si Pembimbing II:Mutia Sumarni, M.M
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Reputasi, Harga dan Minat
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 04 Dec 2024 04:09
Last Modified: 04 Dec 2024 04:09
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4236

Actions (login required)

View Item View Item