MiA Haziza, 1012018007 (2022) peningkatan Motivasi Belajar Siswa dengan Menggunakan Metode Crossword Puzzle pada Materi Najis di MTsS Al-Washliyah Stabat. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
MIA HAZIZA. 1012018007. PAI. 2022.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan peningkatan motivasi belajar siswa dengan menggunakan metode Crossword Puzzle pada materi najis di MTsS Al-Washliyah Stabat. Adapaun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian tindakan kelas dengan menggunakan teori Arikunto, kemudian instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket dan dokumentasi. Untuk mengolah data yang sudah dikumpulkan, maka data akan dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Dari data yang dikumpulkan siklusyang digunakan dalam penelitian ini yaitu dua siklus. Pada siklus I motivasi belajar siswa masih dikategorikan “Kurang Baik“. Sementara pada siklus II motivasi belajar siswa dikategorikan “Baik”. Aktivitas belajar siswa dikategorikan “Baik”. Adapun aktivitas mengajar guru dengan menggunakan metode Crossword Puzzle terlaksanakan dengan baik. Maka berdasarkan data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode Crossword Puzzle dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi najis di MTsS Al-Washliyah Stabat. Saran dalam penelitian ini yaitu kepada para pendidik harus bisa menguasai berbagai metode pembelajaran yang baik sehingga menciptakan suasana belajar yang menyenangkan serta sekolah memberikan dukungan penuh terhadap hal tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Mahyiddin, MA Pembimbing II: Nina Afrida, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan, Motivasi Belajar, Metode Crossword Puzzle |
Subjects: | Pendidikan > Motivasi Belajar Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 03:27 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 03:27 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3703 |
Actions (login required)
View Item |