Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Kemampuan Literasi Numerasi Siswa MTs Negeri 3 Langkat

Rizky Fajar Kinanti, 1032018013 (2023) Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Kemampuan Literasi Numerasi Siswa MTs Negeri 3 Langkat. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
RIZKY FAJAR KINANTI. PMA. 2022.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hampir dalam setiap aktivitas sehari-hari tanpa disadari pasti menggunakan matematika. Dengan demikian, diperlukan kemampuan pemahaman yang baik untuk memaknai konsep-konsep matematika dalam bahasa sehari-hari. Untuk saat ini, kemampuan berhitung tidaklah cukup untuk menghadapi masalah yang semakin kompleks dalam kehipan sehari-hari, tetapi juga mengedepankan kemampuan dalam literasi numerasi. Beberapa waktu lalu ketika dunia mengalami pandemi Covid-19, sistem pembelajaran langsung tidak dapat berjalan seperti biasanya. Pandemi Covid-19 yang terjadi diberbagai negara membeikan dampak yang luar biasa pada semua sektor penting seperti pendidikan. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kemampuan literasi numerasi siswa MTs Negeri 3 Langkat Pasca Pembelajaran Daring. Penelitian ini menggunakan metode Mixed Method dengan sampel penelitian siswa kelas VIII MTs Negeri 3 Langkat berjumlah 51 siswa. Penelitian ini menggunakan instrumen tes dan pedoman angket. Teknis analisis data di lakukan dengan uji normalitas, uji linieritas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat 7 siswa berkemampuan tinggi, 28 siswa sedang, 16 siswa rendah dan terdapat pengaruh antara pembelajaran daring terhadap kemampuan literasi numerasi sebanyak 50,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Budi Irwansyah, M.Si Pembimbing II: Wahyuni, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Literasi Numerasi, Pembelajaran Daring
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Umum
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 03 Jul 2023 09:09
Last Modified: 03 Jul 2023 09:09
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3626

Actions (login required)

View Item View Item