PENGARUH MOTIVASI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI DI MAN 2 LANGSA

SUKMAWATI, 130900428 (2014) PENGARUH MOTIVASI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI DI MAN 2 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
7-PDF_1_SKRIPSI SUKMA.pdf

Download (216Kb) | Preview

Abstract

Guru yang baik itu adalah guru yang bisa dan mampu merangsang siswa agar minat belajar mereka tumbuh dan berkembang tanpa ada hambatan yang dirasakan oleh siswa. Motivasi akan di rangsang karena adanya tujuan, Jadi motivasi guru yang baik dalam hal ini sebenarnya merupakan respon dari suatu aksi yaitu tujuan. Tujuan guru memberikan motivasi yang bersifat membangun atau pun bersifat lebih pribadi kepada siswa agar siswa mampu dan bisa menghasilkan nilai-nilai yang baik dalam dirinya dan dalam pelajaran. Seorang guru yang baik tidak akan pernah berhenti memberikan arahan dan motivasi kepada siswanya sampai siswanya benar-benar mampu dan memahami apa sebenarnya tujuan kita belajar dan tujuan kita kedepan nantinya. Adanya motivasi guru yang baik akan sangat mempengaruhi hasil belajar siswa. Hasil belajar merupakan hasil belajar yang dicapai setelah melalui proses kegiatan belajar mengajar. Hasil belajar dapat ditunjukkan melalui nilai yang diberikan oleh seorang guru dari jumlah bidang studi yang telah dipelajari oleh peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana motivasi guru matematika pada materi Trigonometri di MAN 2 Langsa, bagaimana hasil belajar siswa dalam bidang studi matematika di MAN 2 Langsa, dan pengaruh motivasi guru matematika terhadap hasil belajar siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Dr. H. Zulkarnaini, MA Pembimbing II: Ariyani Muljo, M.Pd
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI GURU, TRIGONOMETRI
Subjects: Pendidikan > Pengajar/Guru
Matematika > Trigonometri
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 10 Feb 2016 03:12
Last Modified: 10 Feb 2016 03:12
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/331

Actions (login required)

View Item View Item