Pembelajaran Insya' Secara Daring dan Luring Studi Perbandingan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Langsa

Husnawati, 1022016016 (2022) Pembelajaran Insya' Secara Daring dan Luring Studi Perbandingan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
HUSNAWATI. 1022016016. PBA. 2022.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan Penelitian dari Skripsi ini yaitu untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh mahasiswa dan dosen dalam Pembelajaran Insya' Secara Daring dan Luring Studi Perbandingan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Langsa. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah, Kualitatif Deskriptif. Adapun instrumen yang digunakan adalah: Angket, dokumentasi yang menjadi sumber data dalam penelitian ini ialah Mahasiswa Bahasa Arab angkatan tahun 2017 dan 2018 serta wawancara dosen. Penelitian ini dilakukan di IAIN Langsa. Dan hasil penelitian ini adalah: permasalahan yang dihadapi mahasiswa saat belajar daring yaitu terdapat beberapa hambatan yang terjadi saat melakukan pembelajaran daring seperti masalah jaringan internet yang tidak stabil, kurangnya pemahaman terhadap materi yang disampaikan oleh dosen. Dan permasalahan mahasiswa saat pembelajaran luring yaitu belajar luring tidak dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, jarak tempuh dari rumah kekampus, dan biaya perkuliahan. Permasalahan yang dihadapi dosen saat belajar daring yaitu terjadi masalah jaringan internet dan sulitnya mengoreksi tulisan mahasiswa. Dan saat pembelajaran luring yaitu bila ada kendala dosen dan mahasiswa dapat mendiskusikan secara langsung, dan lebih mudah mengoreksi tulisan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Meutia Rahmah, MA Pembimbing II: Rahmatun Nisak, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Insya', Secara daring dan luring
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 22 Feb 2023 08:28
Last Modified: 22 Feb 2023 08:28
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3263

Actions (login required)

View Item View Item