SANTI, 111005549 (2014) PERSEPSI GURU MENGENAI TINGKAH LAKU SISWA DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEMAMPUAN BELAJAR SISWA (Studi Banding Siswa Kelas XI Jurusan IPA & IPS di SMA Negeri 3 Langsa). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
ready.pdf Download (366Kb) | Preview |
Abstract
pengetahuan yang disampaikan seseorang terhadap stimulus yang diterimanya melalui panca indera dan direspon kembali dalam bentuk menanggapi hal-hal yang terjadi pada sekililing guru. Tingkah laku adalah merupakan suatu aktifitas yang timbul dari dalam diri kita sendiri karena ada respon dari luar sehingga terbentuklah tingkah laku yang positif atau sebaliknya tingkah laku yang negatif. Proses belajar mengajar adalah suatu kegiatan yang bernilai edukatif, dikarenakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan, diarahkan untuk mencapai tujuan tertentu yang telah dirumuskan sebelum pengajaran dilakukan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana persepsi guru mengenai tingkah laku siswa kelas IX jurusan IPA dan IPS, Bagaimana pengaruh persepsi guru mengenai tingkah laku siswa terhadap proses belajar siswa kelas IX jurusan IPA dan IPS, Apa yang dilakukan guru untuk menangani tingkah laku siswa kelas IX jurusan IPA dan IPS di SMAN 3 Langsa. Sampel yang diambil yaitu guru pendidikan agama islam yang mengajar kelas IX jurusan IPA dan IPS yang berjumlah 3 orang. Adapun penelitian ini tegolong kedalam jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, dokumentasi, dan wawancara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Iqbal Ibrahim, MA Pembimbing II: Lathifah Hanum, MA |
Uncontrolled Keywords: | PERSEPSI, TINGKAH LAKU, KEMAMPUAN BELAJAR SISWA |
Subjects: | Hukum Islam > Akhlak Pendidikan > Pengajar/Guru |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 30 Dec 2015 03:58 |
Last Modified: | 30 Dec 2015 03:58 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/294 |
Actions (login required)
View Item |