Strategi Pembelajaran Bahasa Arab di SMP IT Muhammadiyah

Arie Rahmat Nur, 1022014002 (2019) Strategi Pembelajaran Bahasa Arab di SMP IT Muhammadiyah. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
ARI RAHMAT NUR.1022014002.PBA.2019.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi pembelajaran adalah langkah-langkah yang dilakukan guru untuk menyusun pembelajaran dalam kegiatan belajar dengan media tertentu dan tersampainya pengetahuan dengan berbagai bentuk yang berbeda-beda. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi apa yang digunakan guru dalam belajar Bahasa Arab di SMP IT Muhammadiyah dan untuk mengetahui problematika yang ada dalam belajar Bahasa Arab di SMP IT Muhammadiyah.Adapun populasi pada penelitian ini seluruh siswa tahun ajaran 2018/2019 dengan jumlah siswa 67 siswa. Dan peneliti mengambil 23 siswa sebagai sampel pada penelitian ini. Dan peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mengumpulkan data dan informasi. Sesudah peneliti melakukan penelitian maka hasil penelitian ini adalah strategi yang digunakan dalam belajara Bahasa Arab adalah strtegi Ta’allum Qaimah ‘alal Musykilah ,Metode Langsung dan Metode Audio-Lingual . Dan problematika yang ada dalam belajar Bahasa Arab di SMP IT Muhammadiyah adalah perbedaan tingkat kecerdasan siswa karena mereka lulus dari sekolah yang berbeda ada yang dari MI dan SD. Dan problem lain, siswa mengalami kesulitan dalam menghafal kosakata Bahasa Arab, dan juga siswa kurang berminat dalam belajar Bahasa Arab hal tersebut karena faktor lingkungan dan kurangnya media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : M. Fadhli, M.Pd Pembimbing II: Nasruddin, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran
Subjects: Bahasa Arab
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 03 Aug 2022 09:25
Last Modified: 03 Aug 2022 09:30
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2760

Actions (login required)

View Item View Item