Maple as a tool to understand marketing game for up to four companies

Dr. Yenny Suzana, M.Pd, 196801211990032001 (2020) Maple as a tool to understand marketing game for up to four companies. Journal of Physics: Conference Series : 5 th International Conference on Computing and Applied Informatics (ICCAI 2020), - (-). pp. 1-6. ISSN -

[img] Text
Maple as a tool to understand marketing game.pdf

Download (790kB)
Official URL: http://-

Abstract

Artikel ini merupakan hasil penelitian tentang alat yang digunakan untuk melihat permainan pemasaran pada 4 perusahaan. Dalam lingkungan bisnis, iklan sangat penting. Perusahaan menghabiskan banyak uang untuk mengiklankan produk mereka. Ketika ada beberapa pemain yang memiliki produk yang sama ke pasar, persaingan akan cukup ketat karena ukuran pasar terbatas. Jumlahnya uang yang dikeluarkan untuk iklan akan mempengaruhi penjualan produk. Keuntungan untuk masing-masing perusahaan akan tergantung pada jumlah uang yang dihabiskan untuk iklan. Namun, ini juga akan tergantung pada uang yang dikeluarkan oleh perusahaan lain, membuat penentuan keuntungan optimal menjadi sulit. Untuk dua dan tiga perusahaan, nilai pasti dari keuntungan optimal untuk masing-masing perusahaan dapat ditemukan. Namun, analisis untuk lebih dari tiga perusahaan cukup rumit sehingga kami harus menggunakan metode numerik. Contoh untuk kasus dua, tiga dan empat perusahaan diberikan. Sebuah perusahaan dengan faktor efektivitas terkecil dan laba kotor akan memiliki optimum terkecil laba. Maple telah banyak digunakan untuk menurunkan rumus dan untuk memecahkan studi kasus dalam makalah ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Maple; Permainan Pemasaran; Perusahaan; Artikel; Yenny Suzana
Subjects: Umum > Sosial
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 28 Jan 2022 03:21
Last Modified: 28 Jan 2022 03:21
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2259

Actions (login required)

View Item View Item