Analisis Minat Konsumen Terhadap Kualitas Pelaksanaan Umrah pada Elhanief Tour & Traveldi Kota Langsa dan Relevansinya dengan Etika Bisnis Islam

Rizaldy, 2012010108 (2018) Analisis Minat Konsumen Terhadap Kualitas Pelaksanaan Umrah pada Elhanief Tour & Traveldi Kota Langsa dan Relevansinya dengan Etika Bisnis Islam. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
RIZALDY.2012010108.HES.2018.pdf

Download (32MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen terhadap Elhanief Group di Kota Langsa datam bidang pelaksanaan ibadah umrah dan untuk mengetahui analisis minat masyarakat Kota Langsa terhadap kualitas pelaksanaan umrah pada Elhanief Group di Kota Langsa daa relevansinya dengan etika bisnis Islam. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode studi kuantitatif. Dengan rumusan masalah 1. Apa faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen terhadap Elhanief Group di Kota Langsa dalam bidang pelaksanaan ibadah urnrah?. 2. Bagaimana analisis minat konsumen terhadap kuatitas pelaksanaan umrah Elhanief Group di Kota Langsa dan relevansinya dengan etika bisnis Islam?. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Analisis SWOT dan Analisis Persentase. Dari penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan brahwa Faktcr yang mempengaruhi minat konsumen terhadap Elhanif Tour & Travel di Kota Langsa dalam bidang pelaksanaan ibadah umrah yaitu faktor internal yang terdiri dari promcsi, harga, kantor perwakilan, fasilitas, dan jadwal keberangkatan, dan faktor eksternal yang terdiri dari tujuan tour traveling, paket harga, persaingan antar travel, dan peraturanpemerintah. Minat konsumen terhadap kualitas pelaksanaan umrah Elhanief Tour & Travel di Kota Langsa dan relevansinya dengan etika bisnis islarn sebanyak 73.29%, artinya minat koisumen terhadap kualitas pelaksanaan umrah pada Elhanief Taur & Travel di Kcta Langsa dan relevansinya dengan etika bisnis islam baik atau meningkat. Bedasarkan hasil responden maka dapat kita ketahui bahwa minat konsumen dalam melaksanakan ibadah umrah pada perusahaan Elhanief Tour & Travel bedasarkan promosi yang dilakukan ofeh perusahaan, bedasarkan harga yang ditawarkan, dan bedasarkan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan Elhanief Tour & Travel. Sehingga faktor tersebutlah yang menjadi daya tarik para calon jarnaah ibadah umrah pada perusahaan Ettunlef Taur & Travel di Kota Langsa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Abdul Hamid, MA Pembimbing II:Ridwan, MA
Uncontrolled Keywords: Minat Konsumen
Subjects: Hukum Islam > Etika Bisnis dalam Islam
Divisions: Fak. Syariah > Muamalah (Hukum Ekonomi Syariah)
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:30
Last Modified: 17 Jan 2022 03:30
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/2236

Actions (login required)

View Item View Item