SYAWALUDDIN, 1022013049 (2017) KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MEMAHAMI KEINDAHAN BAHASA SECARA LAFAZ DAN MAKNA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
|
Text
كفاءة الطلبة على فهم المحسنات اللفظية والمعنوية-converted (1).pdf Download (1955Kb) | Preview |
Abstract
Badi’ merupakan salah satu bagian dari Balaghah, badi’ adalah ilmu yang dengannya diketahui segi-segi (metode dan cara-cara yang ditetapkan untuk menghiasi kalimat dan memperindahnya) dan keistimewaan-keistimewaan yang dapat membuat kalimat semakin indah dan bagus. Peneliti mengambil pembahasan badi’ karena mahasiswa beranggapan sulit. Rumusan masalah dalam penelitian ini: Bagaimana desain perkuliahan yang dibuat dosen dalam mengajarkan Ilmu Badi’. Bagaimana pemahaman dan kemampuan mereka dalam memahami ilmu Badi’. Bagaimana nilai mereka diperkuliahan ilmu Badi’ (Balaghah 3). Tujuan dalam penelitian ini adalah: untuk mengetahui desain perkuliahan yang dirancang dosen, pemahaman dan kemampuan mahasiswa, dan nilai mereka di perkuliahan ilmu Badi’ (Balaghah 3). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Deskriptif Analisis dengan pendekatan Kualitatif. Adapun populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa semester 6 unit 1 dan 2 berjumlah 46 mahasiswa. Instrumen untuk mengumpulkan data: wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini yaitu: desain yang digunakan oleh dosen dalam mengajarkan materi ilmu Badi’ menarik dan bagus sehingga mahasiswa mampu dan paham tehadap materi ilmu Badi’, dan nilai yang mereka dapatkan diatas rata-rata.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Burhanuddin Sihotang, MA Pembimbing II: Hatta Sabri, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | KEMAMPUAN MAHASISWA TERHADAP MATERI BADI' |
Subjects: | Bahasa Arab > Kemampuan Mahasiswa Bahasa Arab > Metode Pembelajaran Bahasa Arab |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 10 Jan 2019 03:38 |
Last Modified: | 10 Jan 2019 03:38 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1544 |
Actions (login required)
View Item |