DESI RATNA SARI, 1022012010 (2016) KEMAMPUAN MAHASISWA JURUSAN BAHASA ARAB DALAM MENGI'RAB TEKS ARAB DI IAIN ZAWIYAH COT KALA LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI COT KALA LANGSA.
|
Text
1_7-PDF_SKRIPSI.pdf Download (277Kb) | Preview |
Abstract
Tulisan ini merupakan hasil penelitian tentang Kemampuan mahasiswa jurusan bahasa Arab semester 5 unit 1 dalam mengi’rab teks arab di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa. penelitian ini dilakukan pada tahun ajaran 20016/2017 untuk mengetahui bagaimana kemampuan mahasiswa bahasa arab dalam mengi’rab teks arab dan apa saja probematika mahasiswa dalam mengi’rab teks arab di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dan analisis yaitu metode yang digunakan untuk mengumpulkan berbagai data, karena peneliti ingin menjelaskan segala data yang didapat. Dan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dan instrumen penelitiannya adalah observasi, wawancara dan tes. Adapun hasil penelitiannya adalah: Kemampuan mahasiswa jurusan bahasa Arab dalam mengi’rabkan teks arab di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa lemah. ini dibuktikan dari jumlah mahasiswa bahasa arab sebanyak 19 mahasiswa yang mampu mengi’rab dengan sempurna hanya 2 mahasiswa,yang mengi’rab dengan kemampuan sedang ada 8 mahasiswa dan dengan kemampuan yang rendah sebanyak 9 mahasiswa. Problematika yang dihadapi mahasiswa dalam mengi’rab teks Arab diantaranya mahasiswa tidak mengenal kalimat dengan baik dan tidak mengetahui hukum I’rabnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: M. Fadhli, M.Pd Pembimbing II: Hatta Sabri, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | KEMAMPUAN MAHASISWA, I'RAB BAHASA ARAB |
Subjects: | Bahasa Arab > Ilmu Nahwu Bahasa Arab > Kemampuan Membaca dalam Bahasa Arab Pendidikan > Mahasiswa |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 24 Jan 2018 01:46 |
Last Modified: | 24 Jan 2018 01:46 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/1129 |
Actions (login required)
View Item |