Up a level |
ADE IRMA YANI, 1012017034 (2021) Pengaruh Penggunaan Metode Jibril Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an Pada TPQ Darul Hikmah di Desa Pondok Kemuning. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
ANNISA FATHIA RAHMI, 1012015002 (2021) DAMPAK BANTUAN SOSIAL PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) TERHADAP KARAKTERISTIK SISWA DI SMP NEGERI 13 LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Aina Aprilia Saputri, 1012017002 (2021) Penggunaan Model Time Token dalam Merangsang Aktivitas Pembelajaran PAI di SDN Tualang Teungoh. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Alfisyahrin, 1012015064 (2021) Peran Pesantren Al-hIKMAH lapas Kelas II B Kuala Simpang dalam Pembinaan Pendidikan Agama Islma Terhadap Narapidana. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Alhafizah Sutri Ningsih, 1012016095 (2021) Kendala yang Dihadapi Siswa SMKN 1 Langsa Dalam Proses Pembelajaran Selama Masa Pandemi Covid 19. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
CLARA SHINTA ADELIA, 1012016014 (2021) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM TAHSIN PADA MAHASISWA DI MA’HAD AL-JAMI’AH IAIN LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
CUT MEUTHIA SARI, 1012017038 (2021) IMPLEMENTASI BEUT SEUMEUBEUT DI DAYAH MUDI MESRA SAMALANGA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Cindy Dwita Putri, 1052017043 (2021) Peran Pendidikan Agama Terhadap Perilaku Anak Di Desa Sukarejo Langsa Timur. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
DARA APRILIANA CHAN, 1012017072 (2021) Analisis Akhlak Santri Penghafal Al-Qur'an Di Pesantren Fajrussalam Aceh Tamiang. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
DESI HERLINA, 1012015005 (2021) II\TERAKSI GURU DAN ORANG TUADALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MENGHAFALAL QUR'AN PADA SISWA SMPIT MUHAMMADIYAH KOTA LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
DESI HERLINA, 1012015005 (2021) INTERAKSI GURU DAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MENGHAFAL AL QUR'AN PADA SISWA SMPIT MUHAMMADIYAH KOTA LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Dewi Sarla, 1012017039 (2021) Implementasi Program Tahsin pada Ibu-Ibu Lansia di Balai Pengajian An-Nur Karang Anyar. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Dr. Mahyiddin, S.Ag.,M.A, 196907031997021001 (2021) Implementation Of Ptkin Quality Ansurance : Performance Improvement Efforts Through Motivation And Job Satisfaction In Aceh. Edukasi Islami : Jurnal Pendidikan Islam, 10 (1). pp. 473-500. ISSN 2614-4018
Dr. Mahyiddin, S.Ag.,M.A, 196907031997021001 (2021) Pembinaan Karakter Pada Proses Belajar Mengajar Di Institut Agama Islam Negeri Langsa. Al-Ikhtibar : Jurnal Ilmu Pendidikan, 8 (1). pp. 62-78. ISSN 2406-808X
EVA SAFITRI, 1012016085 (2021) PERSEPSI MAHASISWA PRODI PAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN IAIN LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Farah Hansrinadila, 1012017042 (2021) Motivasi Masyarakat Mengikuti Pengajian Pada Majelis Ta'lim Sirul Mubtadin di Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Fitria, 1012014036 (2021) Persepsi Mahasiswa Terhadap Tren Hijab Modern (Studi Kasus Mahasiswa PAI di IAIN Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Fitriani, 1012014037 (2021) Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Negeri 1 Karang Baru Aceh Tamiang. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Hanifah, 1012013107 (2021) Pengaruh Punishment terhadap Prestasi Belajar Sejarah Kebudayaan Islam Siswa Kelas VIII MTs Negeri 3 Aceh Timur. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Heru Setiawan, 1012014038 (2021) Implementasi Model Pembelajaran Mind Mapping untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur'an di Desa Kebun Afd Seleleh Aceh Tamiang. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
INTAN MISRA, 1012016001 (2021) DAMPAK PERNIKAHAN PADA MASA STUDI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PAI TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Ismi Asmuzzathi Am, 1012017046 (2021) Pembentukan Kepribadian Santri Melalui Kegiatan Muhadharah pada Dayah Muta'allimin. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
JAMALUDDIN, 1012016035 (2021) KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENGEMBANGKAN MUTU SUMBER DAYA GURU (STUDI PADA MADRASAH ALIYH NEGERI 1 ACEH TAMIANG). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
KIKI WULANDARI, 1012017089 (2021) Motivasi Anak Punk Dalam Mengikuti Penagjian Keagamaan Di Aceh Tamiang. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
LAILA EVRIYANI, 1012016023 (2021) PROBLEMATIKA DAN EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DI ERA PANDEMI COVID 19 DI MTs SWASTA BAITURRIDHA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Lisa Damayanti, 1052017015 (2021) Peran Komunikasi Interpersonal Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Anak di Desa Tanah Terban Aceh Tamiang. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Lisa Nurmaya, 1012017091 (2021) Nilai-Nilai Pendidikan Islam dalam Tradisi Sedekah Bumi di Dusun Suka Mulya Desa Arul Pinang Kec. Peunaron Kab. Aceh Timur. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
MUTIA BALDAH, 1012014074 (2021) Kurikulum Dan Sistem Pembelajaran Pondok Pesantren Dayah Amal Di Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Mohd. Nasir, 197712182006041008 (2021) Laporan Hasil Penelitian “ Equitas Standarisasi Akreditasi PTKIN Pada Profil Kompetensi Dan Serapan Alumni. -, -.
Mohd. Nasir, 197712182006041008 (2021) Penguatan Kelembagaan Iain Langsa Menghadapi Revolusi Industri 4.0 : Sebuah Alternatif Tawaran. [Teaching Resource]
Mohd. Nasir, 197712182006041008 (2021) Pergumulan Komunitas Ma’rifah dalam Membentuk Kesalehan Sufistik di Seuruway Aceh Tamiang. -, - (-). pp. 1-15. ISSN -
Mohd. Nasir, 197712182006041008 (2021) Praktek Full Day School di SMP Muhammadiyah Langsa. [Teaching Resource]
Mohd. Nasir, 197712182006041008 (2021) Resistensi Santri Terhadap Kekuasaan Ustadz. -, - (-). Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-623-7842-55-2
Muhaini, M.A, 196806161999051002 (2021) This paper describes how traditional dayah internalizes moderate value. Differences of religious understandings, thoughts, sects and its practices sometimes very transcendental. These diversities bring disaster, victims, and lives on behalf of religion. In the last decade, the Indonesian government through the ministry of religion affairs launched the slogan of religious moderation as a peaceful step in a highly hydrogenated life. The most powerful way to prevent violence, radicalism, inclusivism and fight is by moderate Islamic education way. This study uses a qualitative approach. Data collection techniques using interview (in dept interview), observations in learning process and campus life of students in dayah, study documentation, researcher analyze the texts being taught. The data were analyzed using the Miles and Hubberman technique. The conclusion of this study shows traditional dayah Islamic education system have several indicators and efforts in learning tutorial on process. Doctrines and transferring values of religious moderation also practiced in the daily students’ life. Internalisasi Pendidikan Moderasi Beragama dalam Sistem Pendidikan Dayah Tradisional di Kota Langsa. (Studi Kasus di Dayah Tradisonal Raudhatun Najah Kota Langsa), 10 (2). ISSN 2252-8970
Muhaini, M.Ag, 196806161999051002 (2021) Surat Keputusan. -, -.
Muhammad Sahdi, 1012015074 (2021) Efektivitas Penerapan Kurikulum 2013 dalam Pelajaran PAI Bagi Siswa Disabilitas Jenjang SMPLB di SLB Negeri Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Muthmainnah, 1012017017 (2021) Efektivitas Penggunaan Metode Karimah dalam Keberhasilan Membaca Al-Qur'an di SDIT Luqmanul Hakim. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
NIA BUSTAMI, 1012016064 (2021) PERAN ORANG TUA DALAM MEMBANTU PROSES PEMBELAJARAN ANAK PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI DESA BENTENG KEC. BIREM BAYEUN. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
NINA KHARISMA MENTARI, 1012016019 (2021) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN UJIAN BERBASIS KOMPUTER (ONLINE) DI MADRASAH ALIYAH ULUMUL QUR’AN LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
NUR AZIZAH, 1012017018 (2021) Implementasi Strategi Pembelajaran Sepak Bola Verbal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di MTS Teladan Gerbang. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
NURUL AULIA, 1012016075 (2021) PERBEDAAN SIKAP DAN POLA PIKIR SISWA KELAS X IPA DENGAN X IPS TERHADAP MATA PELAJARAN PAI DI SMA MUHAMMADIYAH LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
NURUL LATIFAH, 1012016077 (2021) PERSEPSI SISWA TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PPL DALAM BIDANG STUDI PAI DI SMAN 3 LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
OCVITA PUTRI, 1012017057 (2021) Efektivitas Penggunaan Aplikasi Google Classroom Pada Pembelajaran PAI di SMAN 1 Kejuruan Muda Aceh Tamiang. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
RISTIA PRATIWI, 1012017060 (2021) Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Islam Pada Film Nussa Dan Rara Karya Aditya Triantoro. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Raudatul Jannah, 1012017021 (2021) Efektivitas Metode Tabarak dalam Menghafal Al-Quran ditinjau dari Gaya Belajar di SDIT Yayasan Huda Wan Nur Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Resi Wulandari, 1012017022 (2021) Pengaruh Stratregi Pembelajaran Kursi Panas Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar PAI Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Risti Yuga Pratiwi, 1012013086 (2021) Respon Mahasiswa Terhadap Tes Kemampuan Baca Al-Quran Dalam Menentukan Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa IAIN Langsa Tahun Akademik 2018/2019). Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
SUDARIYANA, 1012016090 (2021) PENERAPAN METODE AN-NAHDLIYAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI KELAS VII SMP NEGERI 1 LANGSA. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Sri Handayani, 1012017028 (2021) Pemanfaatan Lembar Kerja dan Buku Siswa Terhadap Pemahaman Konsep di Pesantren Awqaf Binaul Ummah. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Srie Shailly Meilindha, 10102017030 (2021) Efektivitas Penggunaan Aplikasi SEVIMA EDLINK dalam Proses Pembelajaran pada Mahasiswa Prodi PAI FTIK IAIN Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Suhada, 1012014084 (2021) Pendidikan Tanpa Kekerasan Dalam Perspektif Hadis Dan Kontekstualisasinya Terhadap Tujuan pendidikan Islam. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
TAJUL OLA, 1012017079 (2021) Analisis Faktor Penyebab Maraknya Pergaulan Bebas di Kalangan Mahasiswa Kos-Kosan Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Zainal Abidin, - (2021) Practicing Islamic Counseling Guidance: A Case Study Of MAN 2 Model Medan, Indonesia. Palarch’s Journal Of Archaeology Of Egypt/Egyptology, 18 (1). pp. 1-15. ISSN 1567-214X
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) Daftar Usul Penetapan Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen. -, -.
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) Implementasi Kaedah Saintifik Dalam Kurikulum 2013 Bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Dalam Provinsi Aceh. -, -.
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) PEER REVIEW : Implementasi Kaedah Saintifik Dalam Kurikulum 2013 Bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Pada Sekolah Menengah Atas (SMA) Dalam Provinsi Aceh. -, -.
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) PEER REVIEW : Implementasi Kurikulum 2013 dan KTSP di Sekolah (Peran Guru Sebagai Penentu Kejayaan Pelaksanaan Kurikulum). -, -.
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) PEER REVIEW : Respon Dosen Terhadap Partisipasi Tim Penyusun Anggaran PTKIN Provinsi Aceh. -, -.
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) Pernyataan Penilaian Sejawat Sebidang Hasil Validasi (Peer Review ) Karya Ilmiah. -, -.
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) RESPON DOSEN TERHADAP KINERJA PENYUSUN PERENCANAAN ANGGARAN PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM NEGERI (PTKIN) DI PROVINSI ACEH TAHUN ANGGARAN 2019. Proposal Penelitian, - (-). pp. 1-100. ISSN -
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) Religious Education Teachers’ Perception On The Implementation Of Curriculum 2013 In Secondary Schools In Aceh. -, -.
Zainal Abidin, MA (2021) Surat Pencatatan Ciptaan. EC00201706052.
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) Surat Pernyataan Keabsahan Karya Ilmiah. -, -.
Zainal Abidin, 197506032008011009 (2021) Surat Pernyataan Pengesahan Hasil Validasi Karya Ilmiah dari Rektor Institut Agama Islam Negeri Langsa. -, -.