AZHARI, 110905238 (2015) PROBLEMATIKA DAN SOLUSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 1 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (561Kb) | Preview |
Abstract
Proses pembelajaraan keagamaan pendidikan agama islam yang dilakukan murid di SMK Negeri 1 langsa yang berkaitan dengan pemahaman pendidikan agama islam, merupakan suatu bentuk kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat artinya bahwa segala bentuk kegiatan setiap murid dimana memberikan kontribusi bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. Kegiatan tersebut yang menimbulkan problematika dan tidak menutup kemungkinan mendapatkan solusi dari kegiatan yang berhubungan dengan pribadi peserta melainkan kegiatan yang dimaksud adalah kegiatan yang senantiasa dilakukan oleh setiap murid di lingkungan sekolah. Perubahan paradigma pembelajaran dalam pencapaian tujuan khususnya pencapaian tujuan terhadap manajemen pembelajaran PAI itu tidak mudah terlaksana tanpa metode dan sarana prasarana pembelajaran yang akan diterapkan. Setiap guru harus mampu memanajemen pembelajaran yang tepat bagi siswa, karena dalam guru harus memperhatikan karakteristik materi yang akan diajarkan agar pembelajaran dapat diterapkan secara efektif dan menunjang hasil belajar siswa, oleh karena itu dalam proses belajar mengajar guru harus bisa menciptakan proses belajar mengajar yang menarik sehingga dapat memberikan perubahan positif terhadap pembelajaran PAI siswa khususnya pada pokok bahasan materi yang disampaikan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Mahyiddin, M.Pd Pembimbing II: Budi Irwansyah, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, PROBLEMANTIKA |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 20 Jan 2017 03:49 |
Last Modified: | 20 Jan 2017 03:49 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/792 |
Actions (login required)
View Item |