ANALISIS HASIL BELAJAR PAI BERDASARKAN GENDER PADA SISWA SMPN 5 LANGSA

NURUL FIKRIANI, 111105602 (2015) ANALISIS HASIL BELAJAR PAI BERDASARKAN GENDER PADA SISWA SMPN 5 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
1_7-PDF_SKRIPSI NURUL FIKRIANI.pdf

Download (712Kb) | Preview

Abstract

Perbedaan Hasil Belajar PAI Berdasarkan Gender pada Siswa SMPN 5 Langsa Kabupaten Kota Langsa. Hasil belajar adalah hasil yang diperoleh setelah seseorang melalui proses belajar. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa adalah adalah faktor Intern dan Ekstern. Faktor intern adalah faktor yang bersumber dari diri siswa itu sendiri, sedangkan faktor ekstern adalah faktor yang bersumber dari luar siswa. Salah satu faktor ekstern adalah perbedaan gender yang sering diperlakukan berbeda dalam pendidikan. Sehubung dengan perbedaan gender yang sering diperlakukan berbeda dalam pendidikan, maka timbul pertanyaan, apakah terdapat perbedaan hasil belajar PAI berdasarkan gender pada siswa SMPN 5 Langsa dan Apakah faktorfaktor yang mempengaruhi perbandingan hasil belajar PAI berdasarkan gender pada siswa SMPN 5 Langsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana signifikansi tentang perbedaan hasil belajar PAI antara siswa laki-laki dan siswa perempuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Budiman, MA Pembimbing II: Lathifah Hanum, MA
Uncontrolled Keywords: ANALISIS HASIL BELAJAR, GENDER
Subjects: Pendidikan > Analisis Pendidikan
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 18 Jan 2017 04:30
Last Modified: 18 Jan 2017 04:30
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item