TI HAWA, 111005473 (2015) PERSEPSI SISWA TERHADAP PENEGAKAN SYARIAT ISLAM (Study Kasus Pada SMAN 1 Kota Langsa Tahun 2014). Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (252Kb) | Preview |
Abstract
Pelaksanaan syariat Islam di Provinsi Aceh terlebih lagi di Kota Langsa masih terkesan belum optimal, karena mengalami problema bagi praktisi hukum selaku pelaksana dalam mengambil tindakan.” Realitas ini menjelaskan bahwa syariat Islam yang di berlakukan di Provinsi Aceh khususnya di Kota Langsa harus di mulai dengan pensosialisasian di setiap aspek kehidupan. Fenomena yang terjadi pada siswa SMA Negeri 1 Langsa mereka terasa tidak bebas dan merasa terkungkung serta ruang gerak mereka dibatasi karenanya. Rumusan dalam Penelitian ini adalah bagaimana persepsi siswa SMA Negeri 1 Langsa terhadap penegakan Syariat Islam di Kota Langsa. sehingga tujuan skripsi ini dapat mengetahui tentang persepsi siswa SMA Negeri 1 Langsa terhadap Penegakan Syari’at Islam serta untuk lebih mengetahui pemahaman dan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data – data Primer dan Sekuder serta dengan cara observasi terfokus dan wawancara struktural diakhiri dengan observasi selektif dan wawancara serta mengajukan sejumlah pertanyaan kepada siswa dengan penyebaran angket. Dalam pengumpulan data tidak diabaikan juga penggunaan sumber - sumber non manusia seperti dokumen dan catatan - catatan yang tersedia. Informan terdiri dari kepala Sekolah, Tenaga Pengajar dan siswa SMA Negeri 1 Langsa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Yusaini, M. Pd Pembimbing II: Andhika Jaya Putra, MA |
Uncontrolled Keywords: | SYARIAT ISLAM |
Subjects: | Hukum Islam > Syariat Islam |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 17 Jan 2017 03:46 |
Last Modified: | 17 Jan 2017 03:46 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/771 |
Actions (login required)
View Item |