PENERAPAN REMEDIAL TEACHING SEBAGAI UPAYA KETUNTASAN BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 9 LANGSA

NURAINI RAHAYU, 111005544 (2015) PENERAPAN REMEDIAL TEACHING SEBAGAI UPAYA KETUNTASAN BELAJAR SISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMP NEGERI 9 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (464Kb) | Preview

Abstract

Pendidikan Agama Islam adalah salah satu unsur mata pelajaran yang memberikan pendidikan kepada siswa untuk memahami dan mencintai Al- Qur’an dan Hadits sebagai sumber ajaran Islam dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari. Belajar merupakan suatu perubahan dalam tingkah laku, di mana perubahan tersebut dapat mengarah kepada tingkah laku yang lebih baik, tetapi ada juga kemungkinan mengarah kepada tingkah laku yang lebih buruk. Remedial teaching merupakan suatu bentuk khusus pembelajaran yang diberikan kepada siswa untuk memperbaiki belajarnya sehingga mencapai kriteria ketuntasan yang ditetapkan. Adapun yang menjadi rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana pelaksanaan remedial teaching sebagai upaya ketuntasan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 9 Langsa? dan bagaimana nilai siswa setelah melakukan remedial teaching di SMP Negeri 9 Langsa?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan remedial teaching sebagai upaya ketuntasan belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 9 Langsa, serta untuk mengetahui nilai siswa setelah melakukan remedial teaching di SMP Negeri 9 Langsa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Mahyiddin, MA Dr. Legiman, M.Ag
Uncontrolled Keywords: REMEDIAL TEACHING
Subjects: Pendidikan > Metode Pengajaran
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 17 Jan 2017 03:22
Last Modified: 17 Jan 2017 03:22
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/767

Actions (login required)

View Item View Item