HUBUNGAN PEMAHAMAN DOA TERHADAP AKHLAK (PRILAKU) SISWA SEHARI-HARI DI KELAS VIII SMPN 4 LANGSA

MUHAMMAD KHAIDIR, 110604085 (2015) HUBUNGAN PEMAHAMAN DOA TERHADAP AKHLAK (PRILAKU) SISWA SEHARI-HARI DI KELAS VIII SMPN 4 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (931Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertolak dari fenomena yang terjadi di SMP N 4 Langsa berdasarkan studi pendahuluan diperoleh informasi bahwa siswa kelas VIII menerima pengajaran PAI dua kali dalam seminggu ditambah satu jam pelajaran akhlak. Materi pelajaran meliputi: tauhid, ibadah, akhlak, al-Qur'an, sejarah dan lain-lain, salah satu materi yang diajarkan adalah materi do’a, dengan materi tersebut diharapkan siswa dapat memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, demikian halnya guru agama berupaya dengan segenap kemampuannya menyampaikan materi tersebut agar siswa benar-benar paham dan mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Materi do’a yang pada akhirnya akan tercermin dalam perilaku mereka sehari-hari, sementara itu terdapat fenomena yang bertolak belakang dengan tujuan tersebut, yaitu masih adanya siswa yang berperilaku kurang baik seperti berkata kurang sopan, dan masih ada siswa yang berkelahi dengan temannya dan lain-lain. Hal tersebut menampakkan suatu kesenjangan sehingga timbul permasalahan: apakah guru kurang maksimal dalam menyampaikan materi, atau siswa tidak paham terhadap materi yang disampaikan guru tersebut. Masalah tersebut berimplikasi kepada bagaimana hubungan tingkat pemahaman siswa terhadap do’a dengan akhlak mereka sehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Yusaini, M.Pd Pembimbing II: Mahyiddin, MA
Uncontrolled Keywords: AKHLAK, SISWA
Subjects: Hukum Islam > Akhlak
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 12 Jan 2017 03:32
Last Modified: 12 Jan 2017 03:32
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/731

Actions (login required)

View Item View Item