ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DENGAN METODE PEMBELAJARAN TRADE A PROBLEM PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SIMPANG ULIM

MUNZILIN, 1032010097 (2015) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DENGAN METODE PEMBELAJARAN TRADE A PROBLEM PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 SIMPANG ULIM. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
7-PDF_1_SKRIPSI PDF.pdf

Download (579Kb) | Preview

Abstract

Matematika merupakan suatu sarana dimana setiap individu akan dibentuk cara berfikirnya atau pola fikirnya sehingga dapat merasionalkan segala sesuatu dengan berfikir. pemecahan masalah sebagai suatu usaha mencari jalan keluar dari suatu kesulitan guna mencapai suatu tujuan yang diselaraskan dengan kesiapan mental maupun pengetahuannya. Indikator pemecahan masalah meliputi memahami masalah, menyelesaikan masalah, melaksanakan dan memeriksa kembali. Berdasarkan observasi awal di sekolah selama ini selalu menggunakan pembelajaran mencatat dan sedikit menjelaskan materi matematika sehingga mengakibatkan rendahnya hasil kemampuan siswa dalam memecahkan masalah, untuk itu diperlukan suatu metode pembelajaran yang dapat membangkitkan aktivitas belajar siswa sehingga kemampuan pemecahan masalah siswa pun meningkat. Salah satu metode pembelajaran yang sesuai dengan fenomenafenomena tersebut adalah Metode Trade A Problem. Metode ini dapat diartikan sebagai suatu konsep atau pendekatan yang memiliki sejumlah Metode pembelajaran (trade) yang lebih mengenal, tukar menukar pendapat dan mempertimbangkan gagasan, nilai atau pemecahan baru terhadap berbagai masalah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Zainuddin, MA Pembimbing II: Fitriani, M.Pd
Uncontrolled Keywords: TRADE A PROBLEM, KEMAMPUAN SISWA
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 28 Dec 2016 02:54
Last Modified: 28 Dec 2016 02:54
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/714

Actions (login required)

View Item View Item