PENGARUH METODECARD SORT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII MTs MIM LANGSAT.A. 2013/2014

LELY MUNAWARAH, 1032009121 (2015) PENGARUH METODECARD SORT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIMPUNAN DI KELAS VII MTs MIM LANGSAT.A. 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (512Kb) | Preview

Abstract

Sebagian besar siswa menganggap pembelajaran matematika sulit dipahami dan kurang menyenangkan. Hal yang menjadi sorotan pada dunia pendidikan dewasa ini secara umum adalah rendahnya mutu lulusan pada setiap jenjang pendidikan terutama pada pelajaran matematika yang dianggap kebanyakan siswa merupakan pembelajaran yang sulit dan membosankan. Selain itu, dalam proses pembelajaran guru belum menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi dan masih menggunakan pembelajaran konvensional yang cenderung bersifat monoton dan siswa kurang aktif dalam kegiatan pembelajaran sehingga berdampak rendahnya terhadap hasil belajar siswa khususnya pada materi himpunan. Untuk itu perlu diterapkan suatu metode pembelajaran yang dapat memacu siswa untuk lebih aktif dan menjadikan suasana pembelajaran menyenangkan yaitu dengan metode card sort. Kejenuhan dan kebosanan siswa dapat teratasi melalui gerak aktif saat berkeliling mencari kartu indeks yang sama yang dimiliki oleh siswa lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Nuraida, M.Pd Pembimbing II: Sri Muliati, M.Pd
Uncontrolled Keywords: METODECARD SORT, MATERI HIMPUNAN
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 27 Dec 2016 08:53
Last Modified: 27 Dec 2016 08:53
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/713

Actions (login required)

View Item View Item