NURIMAYANI, 1032010099 (2015) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI INTEGRAL DI KELAS XII SMA NEGERI 5 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (456Kb) | Preview |
Abstract
Kesulitan belajar siswa merupakan masalah utama yang harus diatasi. Kesulitan-kesulitan belajar siswa tersebut dipengaruhi oleh banyak faktor, baik itu dari dalam (internal) ataupun dari luar (eksternal) siswa. Pada dasarnya kesulitan belajar siswa pada integral bukan karena kebodohan siswa atau ketidakmampuannya dalam belajar, tetapi terdapat kondisi-kondisi tertentu yang membuatnya tidak siap untuk belajar. Oleh karena itu, perlu adanya langkahlangkah dalam menganalisa kesulitan-kesulitan yang dialami siswa sehingga dapat diambil langkah pemecahan masalahnya. Dengan mengetahui faktor-faktor kesulitan belajar siswa tentunya guru dapat menciptakan dan mempersiapkan pembelajaran matematika yang efektif dan efisien dengan metode pembelajaran yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan kesulitan belajar siswa dalam belajar matematika pada materi integral di sma negeri 5 langsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Nuraida, M.Pd Pembimbing II: Budi Irwansyah, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | MATERI INTEGRAL |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 Dec 2016 08:44 |
Last Modified: | 27 Dec 2016 08:44 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/711 |
Actions (login required)
View Item |