PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 KARANG BARU

INDARTI, 130800124 (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI BANGUN RUANG DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 KARANG BARU. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (381Kb) | Preview

Abstract

Tujuan peneliti dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student facilitator and Explaining (SFE) terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang di kelas VIII SMP Negeri 1 Karang Baru tahun ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, rancangan penelitiannya desain randomized control group pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Karang Baru Tahun Ajaran 2013/2014 yang terdiri dari 7 kelas berjumlah 210 siswa dan sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik Random Sampling dimana diperoleh 2 (dua) kelas sebagai sampel yaitu kelas VIII d sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 33 siswa dan sebagai kelas VIII f kontrol yang berjumlah 33. Instrumen yang digunakan adalah tes berbentuk uraian dengan jumlah 5 butir soal yang telah diuji cobakan dikelas IX a dan telah divalidasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: NURAIDA, M.Pd Pembimbing II: IQBAL, S.Pd.I M.Pd
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 27 Dec 2016 08:02
Last Modified: 27 Dec 2016 08:02
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/703

Actions (login required)

View Item View Item