SILFIANI LESTARI, 131000644 (2015) PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENILAIAN KINERJA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VIIMTS TERPADU LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (597Kb) | Preview |
Abstract
Penilaian merupakan aspek yang sangat penting dalam pembelajaran, selain untuk mengetahui tingkat keberhasilan siswa dapat pula dijadikan sebagai alat agar proses pembelajaran lebih efektif dan untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam proses belajar mengajar. Dalam hal ini penilaian itu dapat dilakukan dengan teknik tes dan non tes. Penilaian tidak bisa dilakukan dengan langsung menilai hasil dari jawaban siswa. Namun, harus ada kriteria-kriteria yang akan dinilai sesuai dengan aspek yang akan diukur. Penilaian yang tidak serius akan sangat mengecewakan peserta didik dan hal itu akan memperlemah semangat belajar. Dari pendapat di atas, jelas bahwa penilain itu sangat besar manfaatnya bagi peserta didik. Secara umum, dengan adanya penilaian siswa mengetahui sendiri sejauh mana tingkat kemampuan yang dimilikinya setelah proses pembelajaran selesai, serta dapat meningkatkan motivasi belajar untuk lebih giat lagi dari biasanya. Agar kegiatan penilaian dapat membangun semangat belajar, guru mencoba menerapkan penilaian kinerja. Penilaian kinerja merupakan salah satu penilaian yang dilakukan guru dalam mengamati dan membuat pertimbangan tentang apa yang diketahui dan dapat dilakukan siswa dalam menunjukan kemampuannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Jelita, M.Pd Pembimbing II: Rita Sari, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | MOTIVASI SISWA |
Subjects: | Pendidikan > Motivasi Belajar |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 27 Dec 2016 07:59 |
Last Modified: | 27 Dec 2016 07:59 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/702 |
Actions (login required)
View Item |