PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN RECIPROCAL TEACHING SISWA KELAS VIII MTsN LANGSA PADA MATERI LINGKARAN

AULIANA, 130900377 (2014) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN RECIPROCAL TEACHING SISWA KELAS VIII MTsN LANGSA PADA MATERI LINGKARAN. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (308Kb) | Preview

Abstract

Matematika merupakan ilmu dasar yang memiliki peranan pentingpada setiap jenjang pendidikan dan memacu perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini di sebabkan karena matematika merupakan sarana berfikir untuk menumbuh kembangkan cara berfikir logis, sistematis, kritis dan kreatif. Keberhasilan pembelajaran tidak hanya dipengaruhi oleh metode pembelajaran tetapi juga dipengaruhi oleh kemampuan berpikir kreatif siswa. Siswa yang kreatif dalam proses belajar mengajar dimungkinkan memiliki prestasi belajar yang tinggi karena lebih mudah mengikuti pelajaran, sedangkan siswa yang pasif cenderung lebih sulit mengikuti pelajaran.Penyebab berkurangnya kemampuan berkfikir kreatif siswa disekolah antara lain dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu: motivasi siswa, lingkungan dan cara mengajar guru. Dalam hal ini ingin dikembangkan model mengajar yang melibatkan siswa lebih aktif dalam proses belajar mengajar yang sesuai dengan pembelajaran matematika dalam upaya meningkatkan kemampuan berfikir kreatif, Guru selaku pengajar dan pendidik dalam proses pembelajaran, perlu menggunakan berbagai model dalam mengajar, yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Yenni Suzana, M.Pd Pembimbing II: Irfan Rusmar, M.Ed
Uncontrolled Keywords: RECIPROCAL TEACHING
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 20 Dec 2016 03:03
Last Modified: 20 Dec 2016 03:03
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item View Item