DAMPAK PENERAPAN TEORI BRUNER BERBANTUAN ALAT PERAGA ALGEBRAIC EXPERIENCE MATERIAL (AEM) TERHADAP RETENSI SISWA DI SMP NEGERI I KARANG BARU

SULASTRI, 1032011082 (2015) DAMPAK PENERAPAN TEORI BRUNER BERBANTUAN ALAT PERAGA ALGEBRAIC EXPERIENCE MATERIAL (AEM) TERHADAP RETENSI SISWA DI SMP NEGERI I KARANG BARU. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (768Kb) | Preview

Abstract

Teori Bruner merupakan teori yang memandang bahwa manusia sebagai pemproses, pemikir, dan pencipta informasi. Ada tiga cara penyajian pengetahuan berdasarkan bruner yaitu penyajian efektif, penyajian ikonik dan penyajian simbolik. Ketiga penyajian ini mengarahkan siswa untuk belajar secara penemuan. Belajar penemuan ini juga sangat erat hubungannya dengan retensi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat dampak yang signifikan dari penerapan teori Bruner berbantuan alat peraga Algebraic Ezperience Material (AEM) terhadap retensi siswa di SMPN 1 Karang Baru Serta untuk mengetahui peningkatan kemampuan retensi siswa pada pre-test dan post test

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Yusaini, M.Pd Pembimbing II: Rita Sari, M.Pd
Uncontrolled Keywords: TEORI BRUNER, ALGEBRAIC EXPERIENCE MATERIAL (AEM)
Subjects: Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika
Pendidikan > Media Pendidikan
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 19 Dec 2016 02:13
Last Modified: 19 Dec 2016 02:13
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/663

Actions (login required)

View Item View Item