PENGARUH PENGGUNAAN LABEL SYARIAH PADA MEREK USAHA BUGAR REFLEKSI TERHADAP MINAT KONSUMEN

ASPIANI , 2012013134 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN LABEL SYARIAH PADA MEREK USAHA BUGAR REFLEKSI TERHADAP MINAT KONSUMEN. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ASPIANI.pdf

Download (8Mb) | Preview

Abstract

Salah satu tempat Bugar reflexi di kota Langsa yang pada saat ini menggunakan brand syariah pada merek usahanya adalah bugar reflexi Syariah yang berada di Jln. Ahmad Yani. Tempat Bugar refleksi berkonsep syariah sendiri memang masih sangat langka dikota Langsa. pemijatan secara syariah yaaitu pemijatan yang mengikuti ketentuan Islam. Misalnya, setiap obat bersertifikasi halal dan obat yang dianjurkan adalah terbuat dari bahan alami. Selain itu, setiap pengobatan tidak dilayani oleh orang yang sama gendernya. Berdasarkan latar belakang masalah penulis merumuskan masalah sebagai berikut : Apakah terdapat pengaruh dari penggunaan label syariah pada Merek Usaha Bugar Refleksi terhadap Minat Konsumen dalam menggunakan Jasa Pijat.?. Adapun metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu kuantitatif, Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Dengan pendekatan Metode penelitian korelasi (correlation reasecrh), adapun pengambilan sampling menggunakan teknik Purposive Sampling, dan teknik analisis data yang penulis gunakan yaitu dengan menggunakan SPSS. 16.00. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh penulis dapat menyimpulkan bahwa: Terdapat pengaruh label syariah Bugar Refleksi terhadap minat konsumen, hal ini berdasarkan kenyamanan konsumen dalam menggunakan jasa refleksi bugar refleksi setuju dengan kenyamanan yang diberikan. Selain itu konsumen juga menyukai jasa yang ditawarkan oleh bugar refleksi. faktor kualitas dan harga yang sangat diminati konsumen dan menjadi pertimbangan menggunakan jasa bugar refleksi. Karena pada jasa yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, konsumen akan berani mencoba. Hal ini berdasarkan hasil yang diperoleh dari uji hipotesis yaitu pengaruh X (Label Syariah) terhadap Y (Minat Konsumen) sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai hitung t hitung 3.441> 1.310.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Budi Juliandi, MA Pembimbing II: Marzuki, S.Pd, M.Pd
Uncontrolled Keywords: BISNIS ISLAM, LABEL SYARIAH, BUGAR REFLEKSI
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ushuluddin, Adab & Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 29 Jan 2019 03:42
Last Modified: 29 Jan 2019 03:42
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/604

Actions (login required)

View Item View Item