POLA KOMUNIKASI BADAN BAITUL MAL KOTA LANGSA DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT UNTUK BERZAKAT, INFAQ DAN SHADAQAH

SAYUTI, 211001334 (2015) POLA KOMUNIKASI BADAN BAITUL MAL KOTA LANGSA DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT UNTUK BERZAKAT, INFAQ DAN SHADAQAH. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (374Kb) | Preview

Abstract

Komunikasi merupakan salah satu bagian kehidupan yang sangat penting bagi manusia. Sebab sebagian besar kehidupan manusia dipenuhi dengan komunikasi. Karena dengan komunikasi manusia bisa saling tukar informasi, dan berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa komunikasi maka tidak akan tercapai secara maksimal dalam mendapatkan sebuah hasil yang diinginkan. Untuk mencapai hal tersebut tidak boleh melakukan komunikasi secara asalasalan, harus diperlukan adanya sebuah pola komunikasi. Zakat, infaq dan shadaqah merupakan ibadah yang cukup dikenal masyarakat, seiring dengan perkembangan dakwah Islam di Indonesia, maka ulama-ulama kita juga sekaligus memperkenalkan ibadah ini. Zakat, infaq dan shadaqah tidak hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga kepentingan bersama karena Islam mempunyai konsep menegakkan keadilan sosial. Baitul Mal Kota Langsa merupakan lembaga pemerintah yang mengelola dana zakat,infaq dan shadaqah. Pola komunikasi langsung atau tidak langsung yang digunakan Baitul Mal Kota Langsa dalam meningkatkan minat masyarakat untuk berzakat, infaq dan shadaqah merupakan sebuah komunikasi yang sangat penting dalam menyampaikan pesannya kepada para masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Samsuar, MA Pembimbing II: Bahitar, MA
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI, ZAKAT, INFAQ, SHADAQAH
Subjects: Umum > Komunikasi
Divisions: Fak. Ushuluddin, Adab & Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 15 Nov 2016 04:29
Last Modified: 15 Nov 2016 04:29
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item