STRATEGI KOMUNIKASI PT. BANK ACEH CABANG PEMBANTU SYARIAH LANGSA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELAYANAN TERHADAP NASABAH

DITA MARDITA, 211001252 (2015) STRATEGI KOMUNIKASI PT. BANK ACEH CABANG PEMBANTU SYARIAH LANGSA DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELAYANAN TERHADAP NASABAH. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
READY.pdf

Download (563Kb) | Preview

Abstract

Nama : Dita Mardita, Tempat tanggal lahir : Sigli 27 November 1992, Fakultas/Jurusan: FUAD/KPI, semester : IX. Penelitian ini berjudul “ Strategi Komunikasi Pt. Bank Aceh Syariah Langsa Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelayanan Nasabah ” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi komunikasi yang dilakukan oleh pt. bank aceh syari’ah dalam meningkatkan kepuasaan nasabah. Di zaman sekarang ini banyak persaingan yang dilakukan oleh perusahaan – perusahaan yang itu dalam segi kepuasan yang diberikan kepada nasabah. Pengukuran kepuasan nasabah merupakan hal yang seharusnya dilakukan suatu perusahaan secara periodik untuk lebih memantapkan keunggulan bersaingnya dibandingkan dengan kompetiter. Peningkatan kerja yang dilakukan karyawan bank sebagai penyaji jasa serta pihak manajemen bank Aceh Syari’ah sebagai penyedia jasa perbankan pada atribut yang tepat akan membawa dampak positif yaitu meningkatkan kepuasan nasabah. Namun sebaliknya, peningkatan kerja pada strategi komunikasi yang dilakukan tidak sesuai akan membawa suatu perusahaan tidak baik. Penelitian bertujuan untuk mengukur kepuasan nasabah dengan menggunakan metode metode deskriptif kulitatif. Pelayanan yang baik adalah pelayanan yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sertan pelayanan yang mampu menumbuhkan kepercayaan dalam diri masyarakat selaku nasabah. Semua itu dilakukan dilakukan melalui sebuah proses komunikasi. Begitu pentingnya sebuah komunikasi apalagi dengan di awali dengan cara atau strategi untuk meningkatkan kepuasan nasabah, maka dalam hal ini penulis bergerak untuk meneliti mengenai Strategi Komunikasi yang diterapkan Pt. Bank Aceh Syariah Langsa Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelayanan Nasabah yaitu dengan mencari informasi dari nasabah dan meneliti langsung ke lapangan, pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa strategi komunikasi sangatlah penting, komunikasi sangat berperan dalam memberikan kepuasan bagi nasabah, terlihat dari efek yang ditimbulkan setelah berlangsungnya komunikasi dan nasabah akan merasa lega dan senang. Faktor pendukung untuk berjalannya strategi komunikasi tersebut terletak pada karyawan bank dan nasabah, itu akan dilihat sejauh mana komunikasi yang dilakukan baik atau tidak, rasa saling mengghormati dan sikap yang baik juga merupakan faktor utama dalam memberikan kepuasan terhadap nasabah. Strategi komunikasi juga memiliki hambatan yaitu diantaranya bambatan psikologi, masalah latar belakang dan usia itu akan menjadi hambatan bagi karyawan bank itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Drs. H. Zakaria AB, MM Pembimbing II; Ismail Sulaiman M.Mar.Com
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI
Subjects: Umum > Komunikasi
Divisions: Fak. Ushuluddin, Adab & Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 15 Nov 2016 04:07
Last Modified: 15 Nov 2016 04:07
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item