Pengaruh Display Produk, Diskon Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Mr.Diy Kualasimpang

Cut Novita Sari, 4032019047 (2024) Pengaruh Display Produk, Diskon Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Mr.Diy Kualasimpang. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
CUT NOVITA SARI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis display produk, diskon dan promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen MR.DIY Kualasimpang. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 97 orang. Kemudian metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data menggunakan SPSS 25 yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji persial (uji t), uji simultan (uji f) dan uji determinasi atau R2. Display produk tidak berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen MR.DIY Kualasimpang. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari pada t tabel yaitu 0,024 < 1,661 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,981 > 0,05. Diskon berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen MR.DIY Kualasimpang. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel yaitu 2,849 > 1,661 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,005 < 0,05. Promosi berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen MR.DIY Kualasimpang. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel yaitu 3,530 > 1,661 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,001 < 0,05. Sedangkan secara simultan Display produk, Diskon dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen MR.DIY Kualasimpang menujukkan bahwa nilai f hitung lebih besar dari pada nilai f tabel yaitu 18,853 > 2,701 dengan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05 yang artinya display produk, diskon dan promosi berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen MR.DIY Kualasimpang. Selanjutnya diperoleh nilai R2 sebesar 0,358 yang menjelaskan bahwa X1, X2 dan X3 memiliki pengaruh terhadap Y sebesar 37,8% sedangkan sisanya yaitu 62,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Artinya apabila display produk, diskon dan promosi sudah baik maka keputusan pembelian akan meningkat. Diharapkan MR.DIY Kualasimpang mempertahankan display produk, diskon dan promosi sehingga akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Dr. Syamsul Rizal, S.H.I, M.S.I Pembimbing II:Juli Dwina Puspita Sari, SE, Mbus ADV
Uncontrolled Keywords: Display Produk, Diskon, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 30 Jun 2025 03:34
Last Modified: 30 Jun 2025 03:34
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4378

Actions (login required)

View Item View Item