Miftahul Mahira, 4022016067 (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pembelian Rumah Di Center House Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
MIFTAHUL MAHIRA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan fasilitas terhadap kepuasan pembelian rumah di Center House Langsa. Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Sampel yang digunakan adalah konsumen yang telah membeli rumah di Center House 2 dan 4 Kota Langsa mulai dari tahun 2017 sampai dengan tahun 2022 sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dan uji hipotesa (uji t, uji F dan R2). Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel independen kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian rumah di Center House Langsa dengan nilai (X1) thitung 2,282 > 1,665 dan signifikasi sebesar 0,025 < 0,05, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian rumah di Center House Langsa dengan nilai (X2) thitung 5,528 > 1,665 dan signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 serta variabel fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian rumah di Center House Langsa.dengan nilai (X3) thitung 9,486 > 1,665 dan signifikasi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama antara variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan fasilitas terhadap kepuasan pembelian rumah di Center House Langsa dengan nilai Fhitung 106,942 > Ftabel 2,72. Kesimpulan dari penelitian ini berdasarkan analisis koefisiensi determinasi (adjusted R2) bahwa 80,1% variasi nilai kepuasan pembelian rumah ditentukan oleh tiga variabel yang berpengaruh yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk dan fasilitas. Sedangkan sisanya 19,9 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam persamaan tersebut diatas. Oleh karena itu, agar kepuasan pembelian terhadap rumah di Center House semakin meningkat, maka bagi pihak pengelola Center House Langsa, untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas produk dan fasilitas yang diberikan kepada para calon pembelinya dengan memperhatikan setiap keluhan dan kebutuhan dari calon pembeli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I :Zikriatul Ulya, M.Si Pembimbing II:Agustinar, MEI |
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Muamalat > Jual Beli |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 30 Dec 2024 01:42 |
Last Modified: | 30 Dec 2024 01:42 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4252 |
Actions (login required)
View Item |