Strategi Pedagang Kaki Lima Dalam Mengembangkan Usaha Dan Meningkatkan Minat Beli Masyarakat (Studi Kasus Coffe Shop Sudut Ngopi Di Pusat Jajanan Gampong Jawa Kota Langsa)

Muhammad Iqbal Aldiansyah, 4022019116 (2024) Strategi Pedagang Kaki Lima Dalam Mengembangkan Usaha Dan Meningkatkan Minat Beli Masyarakat (Studi Kasus Coffe Shop Sudut Ngopi Di Pusat Jajanan Gampong Jawa Kota Langsa). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
IQBAL ALDIANSYAH.pdf

Download (774kB)

Abstract

Banyaknya pengusaha yang hadir pada pusat jajanan Kota Langsa yang menjual bermacam ragam minuman yang serupa yang membuat persaingan bisnis semakin ketat.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran pada Coffe Shop Sudut Ngopi di Kota Langsa dalam menjalankan strategi pemasaran dalam mengembangkan usaha dan meningkatkan minat beli masyarakat Kota Langsa. Pendekatan penelitian yang sedang dilakukan yaitu pendekatan Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian yang digunakan 1 informan dari Owner, 2 Karyawan informan dari Coffe Shop Sudut Ngopi dan 5 responden dari masyarakat Kota Langsa. Hasil penelitian ini menyatakan Coffe shope sudut ngopi menggunakan strategi pemasaran dengan menggunakan strategi kualitas produk, strategi dalam penetapan harga, lokasi saluran distribusi, dan strategi promosi. Dalam menarik minat beli masyarakat menggunakan srategi pengembangan usaha Masyarakat merasa tertarik dalam membeli minuman di coffe shop sudut ngopi dikarenakan dari produk yang dihasilkan menimbulkan kesukaan terhadap pelanggan sehingga pelanggan merekomendasikan minuman coffe shop sudut ngopi kepada orang lain. Strategi persaingan bisnis dalam mengembangkan usaha Coffe Shop Sudut Ngopi dengan melakukan strategi fokus. Selain itu strategi fokus juga menerapkan strategi difrensiasi dan cost leadership. Kedua, jika terjadi hujan, maka Coffe Shop Sudut Ngopi kesusahan dalam memberikan tempat yang nyaman untuk pelanggan karena tempat untuk konsumen basah dan tidak bisa melayani konsumen dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :M. Yahya, SE., M.Si Pembimbing II:Nurjannah, M.E
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Strategi Persaingan Bisnis, Minat Beli, pedagang kaki lima (PKL)
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 28 Nov 2024 03:21
Last Modified: 28 Nov 2024 03:21
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4226

Actions (login required)

View Item View Item