Analisis Kualitas Informasi, Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan terhadap Kepuasan Nasabah pada BSI Cabang Darussalam Kota Langsa

Agung Gumelar, 4012020066 (2024) Analisis Kualitas Informasi, Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan terhadap Kepuasan Nasabah pada BSI Cabang Darussalam Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
Agung Gumelar buku2 (1).pdf

Download (979kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, budaya organisasi dan kinerja karyawan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada BSI Cabang Darussalam Kota Langsa baik secara parsial maupun simultan.. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung dari kualitas informasi 6,136 > dari ttabel sebesar 1,660, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000< alpha 0,05 maka H02 ditolak. Artinya kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada BSI Cabang Darussalam Kota Langsa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung dari pengaruh budaya organisasi 4,029 > dari ttabel sebesar 1,660, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < alpha 0,05 maka H02 ditolak. Artinya budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada BSI Cabang Darussalam Kota Langsa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung dari kinerja karyawan 2,011 > dari ttabel sebesar 1,660, dengan nilai signifikansi sebesar 0,047 < alpha 0,05 maka H03 ditolak. Artinya kinerja karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada BSI Cabang Darussalam Kota Langsa. Hasil penelitian menunjukkan bawha terdapat pengaruh secara simultan (keseluruhan) antara variabel kualitas informasi (X1), budaya organisasi (X2) dan kinerja karyawan (X3) terhadap variabel terikat kepuasan nasabah (Y) pada BSI Cabang Darussalam Kota Langsa dapat dilihat dari hasil uji F, dengan nilai Fhitung= 30,549 > dari Ftabel 2,46 dengan nilai signifikansi = 0.000 dengan demikian nilai signifikansi (0.000 < 0.05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I :Yusmami, M.A Pembimbing II:Juli Dwina Puspita Sari, S.E, M.bus (ADV)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kualitas Informasi, Budaya Organisasi, Kinerja dan Kepuasan
Subjects: Muamalat > Perbankan Syariah
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 25 Sep 2024 02:28
Last Modified: 25 Sep 2024 02:28
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4170

Actions (login required)

View Item View Item