Jurita, 1052018084 (2023) Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Dengan Permainan Cepat Tepat Di MIN 4 Aceh Tamiang. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
SKRIPSI JURITA.pdf Download (966kB) |
Abstract
Permainan cepat tepat adalah salah satu permainan edukasi yang mengajak anak untuk belajar untuk menjawab pertanyaan secara cepat dan tepat sesuai dengan materi yang diajarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan permainan cepat tepat di MIN 4 Aceh Tamiang dan untuk mengetahui motivasi belajar siswa meningkat setelah menggunakan permainan cepat tepat di MIN 4 Aceh Tamiang. Metode penelitian yang digunakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian yaitu siswa kelas III MIN 4 Aceh Tamiang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa aktivitas belajar menggunakan permainan cepat tepat siswa menggunakan lembar observasi pada siklus I dengan persentase 60% baik dan siklus II persentase 80% dengan kriteria sangat baik. Sedangkan hasil belajar melalui pembelajaran cepat tepat pada siswa di kelas III MIN 4 Aceh Tamiang diperoleh hasil tes siklus I yaitu 68,80% dan hasil tes siklus II yaitu 78,83%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya peningkatan hasil belajar melalui pembelajaran cepat tepat dari setiap siklusnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Junaidi, M.Pd.I Pembimbing II: Fenny Anggraini, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar dan Permainan Cepat Tepat |
Subjects: | Pendidikan > Media Pendidikan |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 02:27 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 02:27 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4120 |
Actions (login required)
View Item |