Indri Ramadayanti, 1052016041 (2021) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Cerita Pada Pembelajaran IPA MIS AL Ashriyah Kota Langsa. Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.
Text
SKRIPSI INDRI RAMADAYANTI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal cerita pada pembelajaran IPA materi tentang organ-organ pernapasan pada hewan dan manusia kelas V di MI Al Ashriyah kota langsa. Berdasarkan hasil observasi diperoleh ternyata masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh peserta didik yaitu masalah dalam menyelesaikan soal-soal cerita pada pembelajaran IPA kelas V materi tentang organ-organ pernapasan pada hewan dan manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal cerita pada pembelajaran IPA MI Al Ashriyah kota langsa. Prosedur penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Subyek dari penelitian ini adalah siswa kelas v MI Al Ashriyah kota langsa ang berjumlah 11 siswa, terdiri dari 5 siswa laki-laki dan 6 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan tes tertulis. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal-soal cerita yaitu siswa kesulitan dalam memahami maksud dari soal tersebut, siswa kesulitan dalam mengingat materi ang sudah di ajarkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Rita Sari,M.Pd Pembimbing II: Nina Rahayu,M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | analisis Kesulitan siswa, Menyelesaikan Soal Soal Cerita, Pelajaran IPA |
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Mahasiswa > Permasalahan Mahasiswa |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 07:44 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 07:44 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4115 |
Actions (login required)
View Item |