Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Kunjungan Konsumen Terhadap J&J Coffe Idi Rayeuk (Studi Kasus J&J Idi Rayeuk)

Ananda Zahra, 4022015040 (2020) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Kunjungan Konsumen Terhadap J&J Coffe Idi Rayeuk (Studi Kasus J&J Idi Rayeuk). Skripsi thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI LANGSA.

[img] Text
Skripsi Ananda zahra.pdf

Download (3MB)

Abstract

Keberadaan kafe saat ini sudah sangat menjadi tren, sehingga persaingan kafe semakin tinggi menyebabkan setiap pemilik kafe mencari solusi agar kafe mereka mampu mempertahankan konsumen.Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan kunjungan konsumen yaitu faktor atribut produk, kualitas pelayanan dan lingkungan pendukung yang terdapat pada kafe tersebut.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh atribut produk, kualitas pelayanan dan lingkungan terhadap keputusan kunjungan konsumen terhadap kafe J&J Coffee Idi Rayeuk. Penelitian ini dilaksanakan pada kafe J&J Coffee Idi Rayeuk, dengan sampel sebanyak 100 orang diambil secara simple random sampling. Analisis data yang digunakan adalah secara deskriptif untuk menjelaskan data penelitian dan deskripsi penelitian, sedangkan untuk menganalisis data kuantitatif menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis pertama sampai ke tiga dengan program SPSS, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara atribut produk terhadap keputusan kunjungan konsumen dimana nilai sig sebesar 0,032 <0,05 dengan nilai t hitung 2,170 > t tabel 1,98472. Tidak ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan kunjungan konsumen dimana nilai sig sebesar 0,377 > 0,05 dan nilai t hitung - 0,888 < t tabel 1,98472. Tidak ada pengaruh yang signifikan antara lingkungan terhadap keputusan kunjungan konsumen dimana nilai sig sebesar 0,815 >0,05 dan nilai t hitung 0,234 < t tabel 1,98472. Nilai adjusted R2 sebesar 0,154 yang berarti bahwa 15,4% variasi nilai keputusan kunjungan yang ditentukan oleh tiga variabel yang berpengaruh terhadap keputusan kunjungan konsumen yaitu atribut produk, kualitas pelayanan dan lingkungan, sedangkan sisanya 84,6 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Abdul Hamid,MA Pembimbing II: Ade Fadillah, Pw POspos, MA
Uncontrolled Keywords: Atribut produk, kualitas pelayanan, lingkungan pendukung, dan keputusan kunjungan
Subjects: Muamalat > Jual Beli
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 03 Jul 2024 02:33
Last Modified: 03 Jul 2024 02:33
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/4084

Actions (login required)

View Item View Item