AFRIDA, 130700002 (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII SMPN 2 KEJURUAN MUDA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
READY.pdf Download (538Kb) | Preview |
Abstract
Teori konstruktivisme adalah teori yang memberikan kebebasan terhadap manusia yang ingin belajar atau mencari kebutuhannya dengan kemampuan untuk menemukan keinginan atau kebutuhannya tersebut dengan bantuan fasilitasi orang lain. Pembelajaran ini adalah suatu pembelajaran yang menantang siswa untuk bekerja secara sendiri untuk mencari solusi dari permasalahan dunia nyata yang bertujuan untuk membantu siswa mengembangkan kemampuan berfikir, sehingga menimbulkan kemandirian kepada siswa dan memberikan motivasi. Berdasarkan hasil pengamatan peneliti SMP N 2 Kejuruan muda di dapat bahwa pemahaman belajar matematika siswa kelas VIII pada materi Teorema Pythagoras masih tergolong rendah, hal ini disebabkan oleh siswa yang masih menganggap pelajaran matematika tergolong susah dan rumit, sehingga diperlukan sebuah pembelajaran yang mampu mendorong semangat belajar siswa sehingga prestasi belajarnya menjadi lebih baik. Adapun tujuan dari penelitian adalah Untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Konstruktivisme untuk meningkatkan Pemahaman siswa pada materi Teorema Pythagoras dikelas VIII SMP N 2 Kejuruan muda.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Drs. H. Basri Ibrahim, MA Pembimbing II: Budi Irwansyah, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | KONSTRUKTIVISME, TEOREMA PYTHAGORAS |
Subjects: | Pendidikan > Murid Matematika > Topik Khusus Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 07 Mar 2016 09:00 |
Last Modified: | 07 Mar 2016 09:00 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/398 |
Actions (login required)
View Item |