Dampak Strategi Pemasaran Terhadap Kesejahteraan Pelaku Usaha Ikan Asin Alue Dua

Sri Rezeki, 4022016018 (2022) Dampak Strategi Pemasaran Terhadap Kesejahteraan Pelaku Usaha Ikan Asin Alue Dua. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
.SRI REZEKI. 4022016018. EKS. 2022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Usaha ikan asin adalah salah satu usaha yang terdapat di Desa Alue Dua Kota Langsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari pemasaran terhadap kesejahteraan pelaku usaha ikan asin di Alue Dua. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan netode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian berjumlah 4 orang. Data primer yang digunakan data primer dan sekunder yang diperoleh dengan metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Dengan adanya pengolahan ikan asin, pendapatan usaha pelaku ikan asin terbantu sedikit meningkat, sehingga kehidupan pelaku usaha ikan asin terbantu secara ekonomi, seperti mampu makan 3 kali sehari, mampu membeli pakaian setahun sekali. Pelaku usaha ikan asin dikategorikan belum terlalu sejahtera, tetapi secara ekonomi pelaku usaha sangat terbantu dengan usahanya, jika sebelum membangun usaha beleum tentu bisa membeli pakaian dalam setahun sekali dan mampu memperbaiki dinding rumah yang sudah rusak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Abdul Hamid, MA Pembimbing II: Khairatun Hisan, M.Sc
Uncontrolled Keywords: pelaku usaha ikan asin, kesejahteraan
Subjects: Hukum Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Pasca. Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:38
Last Modified: 16 Jan 2024 03:38
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3957

Actions (login required)

View Item View Item