Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing pada Usaha Tahu di Kota Langsa

Sariati Ginting, 4022016026 (2023) Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Saing pada Usaha Tahu di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
.SARIATI GINTING. 4022016026. EKS. 2023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan daya saing untuk Strategi Pemasaran Usaha Pembuatan Tahu di Kota Langsa. Objek penelitian ini adalah beberapa pengusaha tahu di Kota Langsa. Ruang lingkup penelitian ini adalah meliputi Strategi, Harga, Tempat, Produk, Promosi, dan Daya Saing Pengusaha Tahu. Responden dalam penelitian ini yaitu beberapa pengusaha tahu yang berjumlah enam orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemilik usaha belum menggunakan strategi yang lebih modern, dalam segi pendapatan dari pelaku usaha cukup untuk memutar kembali modal, membayar gaji pekerja dan untuk kebutuhan setiap hari. Dalam segi daya saing pelaku usaha hanya menggunakan persaingan yang sehat , memilih kualitas kacang kedelai yang bagus, dan menjaga kualitas tahu untuk mempertahankan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Amiruddin, MA Pembimbing II: Zikriatul Ulya, SE, M.Si
Uncontrolled Keywords: pelaku usaha tahu, daya
Subjects: Hukum Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 29 Nov 2023 04:52
Last Modified: 29 Nov 2023 04:52
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3940

Actions (login required)

View Item View Item