HAYATUN NISA, 131900743 (2014) PENGARUH PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 4 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
OK.pdf Download (452Kb) | Preview |
Abstract
Pembelajaran Cooperative Script merupakan model belajar siswa bekerja secara berpasangan dan secara lisan mengikhtisarkan bagian-bagian dari materi yang dipelajarinya dengan menyajikan model matematis sebagai solusinya. Selain itu, penyajian model matematis sebagai solusi dalam pembelajaran cooperative script merupakan salah satu bentuk representasi eksternal yang dapat dilakukan oleh siswa. Dalam hal ini menuntut siswa untuk lebih aktif, kreatif, serta bekerja sama dalam suatu kelompok untuk merepresentasikan hasil pemecahan dari suatu masalah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah dan mendeskripsikan apakah terdapat pengaruh pembelajaran cooperative script terhadap kemampuan representasi matematis siswa pada pembelajaran matematika di kelas VIII SMP Negeri 4 Langsa. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif, rancangan penelitian ini menggunakan rancangan posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Langsa yang berjumlah 206 siswa, sampel dalam penelitian ini dipilih secara random sampling, maka didapat kelas eksperimen adalah kelas VIII.1 berjumlah 25 siswa dan kelas kontrol adalah kelas VIII.6 berjumlah 25 siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Yusaini, M.Pd Pembimbing II: Rita Sari, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | PEMBELAJARAN, MATEMATIS SISWA |
Subjects: | Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika Pendidikan > Murid |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 07 Mar 2016 08:33 |
Last Modified: | 07 Mar 2016 08:33 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/394 |
Actions (login required)
View Item |