SELENA WATI, 130900416 (2014) PENGARUH REMEDIAL DENGAN RECIPROCAL TEACHING UNTUK MENCAPAI KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN VEKTOR DI KELAS XI SMK NEGERI 4 LANGSA. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.
|
Text
7-PDF_1_SKRIPSI SELENA WATI PMA Unit 3.pdf Download (159Kb) | Preview |
Abstract
Pembelajaran remedial merupakan layanan pendidikan yang diberikan kepada peserta didik untuk memperbaiki hasil belajar siswa sehingga mencapai standar minimal ketuntasan yang ditetapkan, dan untuk memperbaiki hasil belajar tersebut dibutuhkan suatu model pembelajaran yaitu model pembelajaran reciprocal teaching. Model pembelajaran reciprocal teaching adalah pendekatan pembelajaran yang mengajarkan empat strategi pemahaman mandiri yaitu merangkum, bertanya, mengklarifikasi dan memprediksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh remedial dengan reciprocal teaching untuk mencapai ketuntasan belajar siswa pada pokok bahasan vektor kelas XI SMK Negeri 4 Langsa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen quasi (semu) dengan rancangan pretes dan postes. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI SMK Negeri 4 Langsa tahun ajaran 2012/2013 yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah siswa 66 siswa dan sampel yang digunakan adalah 2 kelas yaitu kelas XI TKJ I sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 28 siswa dan kelas XI TKJ 2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 16 siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I: Drs. H. Basri Ibrahim, MA Pembimbing II: Rita Sari, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | REMEDIAL, RECIPROCAL TEACHING, VEKTOR |
Subjects: | Pendidikan > Motivasi Belajar Matematika > Metode Pembelajaran Ilmu Matematika |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 07 Mar 2016 04:12 |
Last Modified: | 07 Mar 2016 04:12 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/390 |
Actions (login required)
View Item |