PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GEOMETRI DI KELAS X MAN KUALA SIMPANG TAHUN AJARAN 2013/2014

RADHIATUN DHUHRA, RADHIATUN DHUHRA (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI GEOMETRI DI KELAS X MAN KUALA SIMPANG TAHUN AJARAN 2013/2014. Skripsi thesis, IAIN ZAWIYAH COTKALA LANGSA.

[img]
Preview
Text
OK.pdf

Download (888Kb) | Preview

Abstract

Model Pembelajaran Berbasis Masalah merupakan model pembelajaran untuk melatih dan meningkatkan keterampilan kritis dan memecahkan masalah, serta mendapatkan pengetahuan konsep-konsep penting. Model pembelajaran ini adalah suatu metode pembelajaran yang menantang siswa untuk bekerja secara kelompok untuk mencari solusi dari permasalahan dunia nyata yang bertujuan untuk membantu siswa mengembangkan kemampuan berfikir, pemecahan masalah dalam kehidupan nyata dan keterampilan intelektual, menimbulkan kemandirian kepada siswa dan memberikan motivasi. Berdasarkan hasil pengamatan peneliti di MAN Kualasimpang di dapat bahwa hasil belajar matematika siswa kelas X pada materi Geometri masih tergolong rendah karena siswa kurang mampu menjawab soal-soal mengenai materi tersebut, sehingga diperlukan metode pembelajaran yang mampu mendorong semangat belajar siswa sehingga hasil belajar siswa menjadi lebih baik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap hasil belajar siswa pada materi Geometri di kelas X MAN Kualasimpang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I: Zulfitri, MA Pembimbing II: Marzuki, M.Pd
Uncontrolled Keywords: MODEL PEMBELAJARAN, GEOMETRI
Subjects: Matematika > Geometri
Divisions: Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 07 Mar 2016 03:52
Last Modified: 07 Mar 2016 03:52
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/388

Actions (login required)

View Item View Item