Dinda Putri Ramadhana, 4032018014 (2023) Pengaruh Endorsement, Label Halal dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Bioaqua pada Mahasiswa Febi IAIN Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
.DINDA PUTRI RAMADHANA. 4032018014. MKS. 2023.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh endorment, Label Halal dan Religiusitas terhadap keputusan pembelian kosmetik Bioaqua pada mahasiswa FEBI IAIN Langsa, Penelitian ini ialah penelitian kuantitatif. Data primer didapat dengan mengumpulkan informasi dalam bentuk kuesioner dengan membagikannya keresponden. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEBI IAIN Langsa sebanyak 100 orang yang dipilih dengan menggunakan Teknik Purposive sampling dimana sampel diambil dengan sengaja namun dengan kriteria-kriteria tertentu dan analisisnya menggunakan SPSS Versi 25 analisis regresi linear berganda. Hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa Variabel Endorsement (X1) diketahui perolehan t-hitung > t-tabel (0,669 >1,196, sig < α (0,015 < 0,05). Artinya variable Endosement mempunyai pengaruh signifikan dalam keputusan pembelian kosmetik Bioaqua dengan demikian hipotesis Ha1 diterima dan Ho1 di tolak. Variable label halal (X2) diketahui perolehan t-hitung > t- tabel (0,922 > 0,196, sig<α (0,019 < 0,05). Artinya variable Label halal mempunyai pengaruh signifikan dalam keputusan pembelian kosmetik Bioaqua dengan demikian hipotesis Ha2 diterima dan Ho2 di tolak. Variable Religiusitas (X3) diketahui perolehan t-hitung > t- tabel (7,525>0,196, sig<α (0,000 < 0,05). Artinya variable Religiusitas mempunyai pengaruh signifikan dalam keputusan pembelian kosmetik Bioaqua dengan demikian hipotesis Ha3 diterima dan Ho3 di tolak. Di lihat dari pengaruh secara simultan (keseluruhan) Endorsement, Label Halal dan Religiusitas terhadap keputusan pembelian kosmetik Bioaqua pada mahasiswa FEBI IAIN Langsa, nilai Fhitung = 19,417 > Ftabel 0,196 dengan nilai signifikan = 0,000. Dengan demikian nilai signifikan (0,000 < 0,05), maka terdapat pengaruh yang signifikan antara Endorsement (X1), Label Halal (X2) dan Religiusitas (X3) terhadap keputusan pembelian kosmetik Bioaqua pada mahasiswa FEBI Langsa (Y). Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen ternyata 83,5% variasi nilai keputusan pembelian produk kosmetik Bioaqua ditentukan oleh tiga variabel yang berpengaru yaitu Endorsement, label halal dan religiusitas. Sedangkan sisanya (100% - 83,5% = 16,5%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam persamaan tersebut di atas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : M. Yahya, SE, M.Si, MM Pembimbing II: Agustinar, M.E.I |
Uncontrolled Keywords: | Endorsemen, Label Halal, Religiusitas dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Hukum Islam > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 01 Nov 2023 03:49 |
Last Modified: | 01 Nov 2023 03:49 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3789 |
Actions (login required)
View Item |