Penerapan Bauran Pemasaran oleh Pedagang Pasar Sabtu Rantau Panjang Peureulak dalam Meningkatkan Pendapatan

Annisa Sofia, 4022016088 (2023) Penerapan Bauran Pemasaran oleh Pedagang Pasar Sabtu Rantau Panjang Peureulak dalam Meningkatkan Pendapatan. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.

[img] Text
-ANNISA SOFIA. 4022016088. EKS. 2022-1-20.pdf

Download (713kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapatan pedagang pasar Sabtu di Rantau Panjang Peureulak sebelum dan sesudah covid 19 dan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh pedagang pasar Sabtu di Rantau Panjang Peureulak dalam meningkatkan pendapatan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis diketahui bahwa selama covid-19, strategi variasi produk tetap dijalankan oleh pedagang dan harga juga diberi diskon untuk beberapa jenis produk yang dijual seperti aksesoris dan sepatu/sandal. Dalam hal stok barang, seluruh pedagang membatasi jumlah stok karena terkendala modal. Selain itu beberapa pedagang melakukan obral barang dagangan. Strategi bauran pemasaran yang dijalankan oleh pedagang di Pasar Sabtu belum efektif meningkatkan pendapatan para pedagang karena daya beli masyarakat mengalami penurunan yang signifikan. Pedagang di Pasar Sabtu Rantau Panjang Peureulak sebelum pandemi covid-19 menerapkan strategi variasi produk yang dijual, harg terjangkau serta ketersediaan stok barang dagangan yang memadai dan promosi yang disesuaikan dengan jenis barang yang dijual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Zikriatul Ulya, S.E., M.Si Pembimbing II: Khairatun Hisan, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Pendapatan
Subjects: Hukum Islam > Ekonomi Islam
Divisions: Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: mrs Editor Pustaka
Date Deposited: 01 Sep 2023 04:17
Last Modified: 01 Sep 2023 04:17
URI: http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3770

Actions (login required)

View Item View Item