Arianda, 4012016199 (2022) Pengaruh Persepsi dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Penggunaan Electonic Money di Kota Langsa. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
ARIANDA. 4012016199. PBS. 20022.pdf Download (2MB) |
Abstract
E-money dapat memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya terutama jika dilihat dari segi waktu dan tenaga yang dapat dihemat karena pengguna e-money tidak perlu membawa uang tunai dan uang kembali, e-money juga memberi kemudahan serta keamanan bagi nasabah karena nasabah menjadi lebih mudah melakukan kegiatan perbankan tanpa batas ruang dan waktu. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Persepsi dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Penggunaan Elektronik Money dalam Perspektif Ekonomi Islam. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel yang di gunakan masyarakat Kota Langsa sebanyak 96 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan (t 22.192) dengan nilai sig 0.000. variabel pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan (t 2.331) dengan nilai sig 0.022. Dan secara simultan variabel persepsi dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan Electronic Money di Kota Langsa dengan hasil uji F sebesar 247.713 dan uji determinasi yang diperoleh yaitu sebesar 83,9%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Ismail Fahmi Arrauf NST, M.A Pembimbing II: Zikriatul Ulya, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pengetahuan Produk,Minat. |
Subjects: | Muamalat > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fak. Ekonomi & Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 09:43 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 09:43 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3745 |
Actions (login required)
View Item |