Siska Ananda, 1052016012 (2021) Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa MIS Paya Bujok Tunong. Skripsi thesis, Institut Agama Islam Negeri Langsa.
Text
SISKA ANANDA. 1052016012. PGMI. 2021.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pembelajaran daring terhadap minat dan hasil belajar siswa MIS Paya Bujok Tunong. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sampel penelitian yaitu guru MIS Paya Bujok Tunong, orang tua siswa MIS Paya Bujok Tunong dan siswa MIS Paya Bujok Tunong. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data yang digrmakan adalah lembar wawancara kepada gurq orang tua dan sisw4 serta Iembar angket minat belajar siswa. Hasil penelitian menuqiukkan bahwa sistem pembelajaran daring menyebabkan minat siswa dalam betajar menjadi rendah. Hal ini dibuktikan dari hasil penyebaran angket bahwa minat belajar siswa terhadap pembelajaran daring didominasi pada kriteria minat belajar yang rendah dengan persentase sebesar 37,5o/o atau 6 dari 16 siswa dan hasil angket ini kemudian diperkuat dari hasil wawancara kepada sisw4 guru dan orang tua siswa. Serta Pembelajaran daring menyebabkan hasil belajar siswa menurun jika dibandingkan dengan hasil belajar siswa ketika sistem pembelajaran tatap muka. Hal ini dibuktikan dengan perbandingan hasil belajar siswa melalui nilai rapol dimana tingkat ketuntasan siswa dimasa p€mbelajaran daring hanya 62,5 o/o jatth dari persentase tingkat ketuntasan siswa pada saat pembelajaran tatap muka yaitu sebesar 81,3 %.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Sabaruddin, M.Si Pembimbing II: Nina Rahayu, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Minat Belajar, Pembelajaran Daring |
Subjects: | Pendidikan > Permasalahan Dalam Pendidikan |
Divisions: | Fak. Tarbiyah & Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | mrs Editor Pustaka |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 05:12 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 05:12 |
URI: | http://digilib.iainlangsa.ac.id/id/eprint/3692 |
Actions (login required)
View Item |